Lifestyle, Teknologi

Pengertian Download Definisi Dan Cara Kerjanya

Pengertian Download Download adalah salah satu kegiatan yang tidak sedikit dilakukan oleh semua pemakai jaringan internet. Untuk orang-orang yang hobi berselancar di...

Written by Jeng Susan · 1 min read >
stafaband download

Pengertian Download

Download adalah salah satu kegiatan yang tidak sedikit dilakukan oleh semua pemakai jaringan internet. Untuk orang-orang yang hobi berselancar di dunia maya/internet, istilah download pastinya bukanlah istilah yang asing untuk telinga mereka.

Namun untuk orang–orang yang jarang terhubung dengan dunia internet, istilah download pastinya bukanlah istilah yang familiar untuk telinga mereka. Beberapa orang awam bahkan belum pernah mendengar atau pun memakai istilah download sama sekali.

Lantas apa ya sebetulnya download itu?

 Pengertian dan Definisi Download

Istilah Download pada dasarnya berasal dari bahasa Inggris yang andai dibahasa Indonesiakan artinya ialah mengunduh. Jika ditafsirkan dari asal katanya, maka download merupakan kegiatan mengunduh file-file yang terdapat di komputer beda dengan memanfaatkan jaringan internet.

Download ialah suatu proses mengunduh file yang ada di jaringan internet dengan menggunakan sejumlah macam teknik seperti melewati web server, mail server, FTV server, atau juga sistem beda yang sejenis.

Sistem dan Cara Kerja Download

Sederhananya, kegiatan download adalah versi rumitnya kegiatan pengcopy-an data. Jika dalam kegiatan mengcopy data kamu mencatat data dari perlengkapan komputer ke perlengkapan penyimpanan memakai media USB port atau juga kabel data, maka dalam kegiatan download, Kamu mencatat data dari komputer beda mengarah ke ke media penyimpanan milikmu di komputermu dengan menggunakan jaringan internet.

Seperti yang telah diterangkan di atas, kegiatan download dijalankan dengan mentransfer file yang terdapat di komputer beda menggunakan jaringan internet. Ketika seorang pemakai komputer hendak mendownload data tertentu dari halaman web seseorang, maka orang itu paling tidak mesti melewati langkah sebagai berikut :

Terhubung ke jaringan internet, buka halaman situs menuju ke halaman cloud storage, proses pengunduhan melewati jaringan internet.

Baca juga :

Alat dan Tehnik Download

Berikut merupakan sejumlah software download yang lumayan populer dan selalu digunakan oleh semua pengguna komputer di berbagai belahan dunia.

* Internet Download Manager

adalah software downloader premium yang sudah terbukti bisa menstabilkan proses download yang sedang dilangsungkan pada suatu perlengkapan komputer. Salah satu keunggulan IDM dikomparasikan dengan downloader lainnya ialah fitur pendownload video dari website populer seperti Youtube.

 *BitTorrent

 adalah software downloader eksklusif, pilihan favorite dapat dipakai untuk mendownload file – file berekstensi torrent. Jika dikomparasikan dengan downloader lainnya, BitTorrent tentunya jauh lebih aman dari segi kemungkinan terjadinya kehancuran dan kerusakan data. Proses pengunduhan dengan memakai software BitTorrent cenderung jauh lebih lama jika dikomparasikan dengan proses pengunduhan dengan aplikasi downloader lainnya.

*Orbit Downloader

adalah software downloader yang serupa dengan sistem kerja Internet Download Manager. Bedanya aplikasi Orbit Downloader memiliki keunggulan berupa kestabilan download dan aplikasi ini dapat didownload secara gratis.

Baca juga :mengenal macam-macam manajemen dan fungsinya

Written by Jeng Susan
Ibu rumah tangga. Hobi menulis, traveling, dan praktisi meditasi. Senang berbagi pengalaman dalam menjalani hidup. Khususnya yang berhubungan dengan dunia wanita. Tips kecantikan, kesehatan, budaya, destinasi wisata dan lainya. Profile

Teknologi Mobile Tercanggih 2020

Jeng Susan in Teknologi
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *