15 Perawatan Tubuh Paling Unik dan Nyeleneh di Dunia

Perawatan Tubuh Paling Unik dan Nyeleneh

Banyak wanita menggunakan waktu ‘me time’ untuk merawat diri, baik itu melakukan facial maupun spa. Perawatan tubuh merupakan bentuk self-reward setelah disibukkan dengan padatnya aktifitas harian. Namun apa jadinya, jika kamu mencoba perawatan tubuh paling unik dan nyeleneh di dunia?

Beberapa perawatan tubuh yang ditawarkan oleh negara-negara dibawah ini dinilai cukup unik. Bahkan, ada perawatan tubuh yang seolah diluar nalar seperti mandi bir dan spa kepompong. Walaupun unik dan nyeleneh ternyata ragam perawatan tubuh dibawah ini juga berkhasiat.

Perawatan Tubuh Paling Unik dan Nyeleneh

Penasaran apa saja perawatan tubuh paling unik dan nyeleneh di dunia beserta khasiatnya. Simak ulasan berikut ini. Check this out!

1. Facial Coklat

Coklat adalah cemilan manis yang menjadi favorit anak-anak. Tetapi ditangan pendiri Hershey’s, yakni perusahaan coklat terbesar dari Amerika Utara justru mengembangkan khasiat coklat untuk bisnis kecantikan.

Awalnya pada tahun 1930-an dibuka sebuah yang dinamai Hershey. Hotel Hersey ini tidak hanya menawarkan pengalaman menginap saja, tetapi juga menyediakan perawatan Chocolate Spa. Ada berbagai pilihan spa dan facial yang disediakan untuk pengunjung, seperti Cocoa Facial Experience yang menggunakan coklat leleh.

2. Facial Emas Murni

Dalam dunia kecantikan, emas seringkali digunakan sebagai bahan anti-aging atau menghambat penuaan dini. Di China, facial emas murni menggunakan serum berkonsentrat pancaran seluler dengan kandungan emas murni.

Khasiat dari facial emas murni sangat optimal dalam mengencangkan dan meremajakan kulit agar tampak bersinar dan lebih segar. Terlebih lagi penggunaan masker wajah yang lembut dengan serum emas sangat baik untuk kulit. Hasilnya kulit wajah menjadi jauh lebih cerah, halus, tanpa flek dan noda.

3. Facial Quinoa

Quinoa dikenal sebagai biji-bijian dari pegunungan Andes yang selama berabad-abad berkhasiat untuk vitalitas dan kesehatan tubuh. Quinoa merupakan tanaman yang diperkaya dengan kandungan mineral, asam lemak, vitamin B Kompleks dan vitamin C.

Beberapa negara di Asia menawarkan facial Quinoa. Facial Quinoa memberikan pengalaman unik untuk mengangkat sel kulit mati, pembersihan hingga ke pori, pengelupasan kulit. Quinoa juga dijadikan sebagai bahan masker dan pijat tubuh. Penggunaan Quinoa untuk facial dipercaya menjadikan wanita tampak lebih awet muda.

4. Spa Kepompong

Ternyata spa kepompong menjadi pilihan favorit para wanita berusia muda yang sering terkena paparan radikal bebas. Spa kepompong yang dianggap sebagai salah satu perawatan tubuh paling unik akan membawa pengunjung bermetamorfosis layaknya kupu-kupu.

Tahapan spa kepompong sangat menarik, mulai dari pengaplikasian lidah buaya, berendam dalam mandi susu, aplikasi frangipani, monoi, serta minyak kelapa pada kulit. Selanjutnya, kamu akan diselimuti kepompong hangat dan disertai pijatan aromaterapi pada wajah dan kulit kepala. Khasiat dari spa kepompong efektif untuk menenangkan dan meremajakan kulit.

5. Spa Aura

Spa aura merupakan perawatan tubuh terbaik bagi kaum wanita karena tahapan spa disesuaikan dengan warna aura masing-masing. Diawali dengan terapis spa yang mengambil foto untuk menganalisis energi dan aura.

Selanjutnya, pengunjung disuguhi dengan eksfoliasi kulit yang menenangkan dan detoksifikasi tubuh menggunakan tanah liat. Selama perawatan spa aura akan diiringi pencahayaan yang menenangkan, ruangan hangat, dan aromaterapi untuk merilekskan tubuh. Tujuan dari spa aura untuk membantu mencapai harmoni dan keseimbangan.

Baca juga: Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Ini Jawabannya!

6. Terapi Golongan Darah

Terapi golongan darah ini cukup unik karena disesuaikan dengan golongan darah pengunjung. Masing-masing orang bergolongan darah A, B, AB, dan O akan menikmati sesi terapi yang berbeda. Namun rangkaian terapi golongan darah secara keseluruhan sama yaitu lulur, masker tubuh, dan terapi pijak.

7. Pod Tubuh

Terapi pod tubuh memang terdengan aneh tetapi terapi ini sangat bermanfaat untuk mengetahui komposisi tubuh. Terapi pod tubuh dilakukan secara kilat dalam hitungan menit. Pod tubuh menggunakan plethysmograph berbentuk telur yang akan menunjukkan kondisi tubuh dan ramuan apa yang cocok digunakan.

8. Spa Siput

Spa siput merupakan perawatan tubuh yang menggunakan makhluk hidup. Rangkaian spa satu ini memanfaatkan lender siput alami yang akan mengencangkan wajah. Beberapa siput akan diletakkan pada wajah untuk berjalan sesuka hati dan meninggalkan lendir.

Lendir siput yang kaya akan antioksidan, protein, dan asam hialuronat dipercaya khasiatnya untuk kecantikan. Spa siput tidak menggunakan siput sembarangan, karena siput-siput ini dipelihara dan hanya diberikan makanan organic seperti bayam, sawi Jepang, wortel Jepang, dan lobak Swiss. Selain itu, siput di Spa Siput juga ditempatkan dalam suhu ruangan 20°C.

9. Pemandian Bir

Bir yang dikenal dengan minuman beralkohol ini rupanya memiliki manfaat kecantikan. Pabrik Bir Chodovar di Chodová Planá menawarkan perawatan tubuh unik bagi pengunjungnya yakni pemandian bir.

Pemandian bir disinyalir bermanfaat bagi kesehatan dan merilekskan otot tubuh. Para pengunjung akan dipersilahkan untuk berendam dalam bak mandi air panas yang berisikan air mineral dengan campuran bir.

10. Krioterapi

Krioterapi atau sauna suhu ruangan berbeda dari sauna pada umumnya. Krioterapi dikembangkan pertama kalinya oleh Amerika Utara dan Kanada. Berkhasiat untuk meminimalisir sakit kronis, meremajakan tubuh, mengatasi gangguan tidur, mengatasi gejala jet lagi, dan mengurangi stress. Metode krioterapi dengan menempatkan pengunjung dalam ruangan bersuhu dingin -60 °C selama 3 menit.

11. Nightingale Facial: Perawatan Tubuh Paling Unik

Nightingale facial adalah perawatan tubuh paling unik karena menggunakan kotoran burung yang sesungguhnya. Nightingale facial dipercaya dapat memperbaiki sel kulit yang rusak. Kotoran burung yang digunakan berasal dari burung bulbul.

Selain nyeleneh, perawatan tubuh satu ini juga dibandrol dengan harga fantastis yakni diatas Rp. 2 juta untuk satu kali kunjungan.

12. Facial Plasenta Manusia

Facial dengan plasenta manusia pertama kali dikenalkan oleh klini kulit Beverly Hills. Praktek facial plasenta manusia juga ditemukan di Singapura dan Rusia. Manfaat dari facial berbahan plasenta ini adalah untuk meremajakan kulit dan memudarkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

13. Pijat Api

Perawatan tubuh paling unik satu ini memicu adrenalin karena menggunakan api. Pijat api pertama kali diperkenalkan di negara Tiongkok. Rangkaian pijat api dimulai dari mengolesi area tubuh bermasalah dengan pasta herbal kemudian diberikan alkohol untuk merangsang titik akupunktur tubuh.

Pijat api juga menggunakan handuk yang dibasahi cairan alkohon dan diletakkan diatas kulit. Khasiat dari pijat api untuk mengatasi herniasi lumbal, bahu kaku, dan sendi keseleo.

14. Pijat Kaktus

Pijat kaktus terdengar seperti perawatan tubuh yang menyakitkan. Tetapi pada dasarnya pijat Kaktus serupa dengan perawatan akupunktur. Khasiat dari pijat kaktus adalah memberi energi dan menenangkan tubuh.

Alat pijat yang digunakan adalah kaktus yang sudah tidak berduri. Selain itu, pengunjung pijat juga dapat memperoleh jus kaktus nopal yang berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar karena sinar ultraviolet.

15. Pijat Ular

Pijat ular juga disebut sebagai perawatan tubuh paling unik yang memicu adrenalin. Pasalnya, pengunjung akan bersentuhan langsung dengan ular piton seberat 500 pon. Ular piton tersebut akan diletakkan diatas batang tubuh dan wajah.

Konsep pijat ular ini sangat unik karena dapat meningkatkan metabolism dan melepaskan asam laktat dari otot. Sesi pijat ular ini berlangsung singkat yakni 30 menit dan aman karena menggunakan ular piton yang tidak berbisa.

Seperti itulah potret 15 perawatan tubuh paling unik dan nyeleneh yang pernah ada. Jika kamu berminat pertimbangkan terlebih dahulu khasiatnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 3 =

Scroll to Top