5 Perbedaan Lash Lift dan Eyelash Extension yang Harus Diketahui

perbedaan lash lift dan eyelash extension

Trend kecantikan dalam melentikan bulu mata atau yang disebut lash lift atau eyelash extension memang sedang populer di kalangan wanita. Namun ada beberapa yang tidak mengetahui apa perbedaan lash lift dan eyelash extension yang sedang trend ini.

Padahal penting untuk mengetahui apa perbedaan dari kedua trend ini, agar dapat menggunakan metode yang paling cocok untuk hasil yang cantik maksimal.

Sedikit ringkasan pengertian dari eyelash extension dan lash lift akan diuraikan di sini. Eyelash extension adalah metode untuk membuat mata menjadi lebih indah dengan menambahkan bulu mata palsu. Sementara lash lift adalah salah satu metode untuk memperindah bulu mata dengan melentikan bulu mata asli yang biasanya menggunakan cairan bernama keratin.

Selain memiliki perbedaan dari segi pengertian. Ternyata dua hal ini juga mempunyai aspek berbeda yang lain. Ingin tahu apa saja perbedaan lash lift dan eyelash extension tersebut? Baiknya sisihkan dulu sedikit waktu untuk membaca ulasan yang dihadirkan berikut dengan seksama. Blogg ini akan membahasnya dan menyajikan pembahasan menarik yang sayang untuk dilewatkan tentangnya.

Perbedaan Lash Lift Dan Eyelash Extension

1. Perbedaan Lama Pemasangan

Perbedaan yang pertama dari kedua metode untuk melentikan bulu mata ini adalah pada lama pemasangan yang dibutuhkan. Untuk eyelash extension biasanya membutuhkan pemasangan selama kurang lebih 1 jam, sementara untuk lash lift biasanya memerlukan waktu yang lebih lama yaitu 2 jam bahkan lebih. Karena pemasangan lash lift dibutuhkan ketelitian yang tinggi agar lebih mendapatkan hasil yang sempurna juga.

2. Ketahanan Pemakaian

Perbedaan yang kedua adalah ketahanan seberapa lama metode ini dapat bertahan. Untuk lash lift sendiri bisa bertahan selama 6 sampai 8 minggu ketika sudah dipasang. Sedangkan untuk metode eyelash extension bisa bertahan hanya 3 sampai 4 minggu saja.

Setelah melewati masa tersebut sebaiknya dilakukan proses pemasangan ulang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi dalam penerapan metode lash lift atau extension pada bulu mata ini.

3. Perbedaan Pemasangan

Proses pemasangan dari kedua metode ini juga sangat berbeda. Misal untuk pemasangan eyelash extension atau bulu mata palsu menggunakan lem khusus untuk merekatkan bulu mata tersebut. Sementara untuk pemasangan lash lift menggunakan bulu mata asli, namun ditambah dengan cairan bernama keratin untuk melentikan bulu mata agar lebih indah dipandang.

4. Hasil yang Berbeda

Hasil yang berbeda jika menggunakan metode eyelash extensions, bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal karena sudah ditambah dengan bulu mata palsu. Sehingga cocok digunakan untuk wanita yang mempunyai bulu mata yang tipis.

Sedangkan metode lash lift yang mempunyai daya tahan lebih lama seringkali lebih banyak digunakan. Apalagi hasilnya juga lebih terlihat alami karena menggunakan bulu mata asli.

5. Perawatan yang Berbeda

Lash lift biasanya lebih mudah dirawat daripada eyelash extension karena masih menggunakan bulu mata asli. Ketika menggunakan Lash lift biasanya tidak terlalu banyak mendapat pantangan dan masih bisa menggunakan maskara dalam sehari-hari.

Sementara untuk eyelash extension memiliki lebih banyak pantangan karena penerapannya lebih berat. Selain itu saat menggunakan bulu mata palsu dengan lem, biasanya dilarang untuk menggunakan make up remover dengan minyak. Karena bisa membuat lem yang merekatkan bulu mata palsu menjadi cepat rontok.

Dengan mengetahui perbedaan lash lift dan eyelash extension di atas akan lebih memudahkan para wanita. Khususnya,  untuk memilih metode mana yang paling cocok untuk digunakan dalam memperindah bulu mata. Jadi, sekarang bagaimana? Mau pilih lash lift atau eyelash extension?

Apapun pilihan kamu ketika hendak mempercantik tampilan wajah tentu memiliki resiko, semua akan terbayar dan merasa berbeda ketika kamu mendapati betapa memikat dan memukau indahnya matamu.

Membicarakan seputar kecantikan mata tidak hanya bulu mata ada bahasan lainnya Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Rambut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top