Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Perbedaan Pelembab dan Moisturizer yang Jarang Diketahui

Perbedaan Pelembab Dan Moisturizer

Pelembab dan moisturizer yang menjadi pilihan perawatan kulit sangat digemari oleh pecinta skin care. Namun masih ada sebagian orang yang tidak mengetahui perbedaan pelembab dan moisturizer yang jarang diketahui. Keduanya sangat penting sebagai solusi kesehatan dan kelembaban kulit. Ada banyak brand yang menyediakan pelembab dan moisturizer untuk berbagai varian kulit.

Hydrating dan moisturizer yang digunakan sesuai dengan urutan penggunaan skin care yang benar. Menggunakan hydrating dan moisturizing bukan hanya untuk kaum wanita namun juga laki-laki. Pada kulit laki-laki maka penggunaannya harus yang ekstra karena kulit wajah laki-laki dan wanita berbeda.

Kulit wajah ada macamnya yang membutuhkan perawatan sesuai dengan masalah kulit. Ketahui lebih dulu skin type yang dimiliki agar mudah menentukan variasi pelembab yang cocok. Untuk memilih moisturizer juga harus memperhatikan skin type agar tidak terjadi breakout. Langsung saja perbedaan pelembab dan moisturizer yang jarang diketahui, berikut ini.

5 Perbedaan Pelembab Dan Moisturizer

 Perbedaan Pelembab Dan Moisturizer
Gambar oleh chezbeate dari Pixabay

1. Perbedaan Fungsi

Perbedaan kegunaan dari pelembab dan moisturizer lumayan sulit untuk dibedakan karena keduanya sama-sama melembabkan. Namun pelembab dapat menghilangkan komedo dan juga kotoran yang ada pada wajah. Fungsi dari moisturizer sangat penting yaitu mengunci seluruh skin care yang telah digunakan agar dapat menyerap pada wajah dengan baik. Gunakan keduanya untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab dan cantik berseri.

2. Perbedaan Urutan Penggunaan

Dari segi urutan penggunaan pelembab dan moisturizer sangat berbeda, karena memiliki perannya masing-masing. Pelembab dapat digunakan setelah mencuci wajah dan menggunakan toner, pastikan wajah sudah kering. Untuk penggunaan moisturizer ketika wajah sudah diberikan pelembab dan skin care lainnya. Dapat disimpulkan bahwa pelembab digunakan pada urutan awal dan penggunaan moisturizer di urutan terakhir.

3. Perbedaan Tekstur

Tekstur pelembab dan moisturizer tidak jauh berbeda namun dari salah satunya memiliki lebih banyak varian. Pada pelembab tekstur yang dimiliki ada 4 varian yaitu oil, cream , gel, dan lotion. Untuk tekstur moisturizer saat ini memiliki 3 varian yaitu cream, gel, dan lotion.

Hadirnya tekstur yang bervarian bertujuan agar semua jenis kulit dapat menggunakan pelembab dan moisturizer yang sesuai. Moisturizing memiliki varian oil karena dapat mengunci penguapan air pada wajah.

Baca juga: Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

4. Perbedaan Kandungan

Selanjutnya ada perbedaan pelembab dan moisturizer berdasarkan kandungannya. Sesuai namanya pelembab dapat melembabkan dan menghidrasi kulit dengan kandungan air lebih banyak. Kandungan yang terdapat pada pelembab salah satunya ada aloe vera.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Moisturizer memiliki kandungan salah satunya yaitu mineral oil yang dapat menghambat penguapan pada wajah. Sehingga kulit wajah terkunci membuat bakteri tidak bisa masuk dan mengoptimalkan kinerja skin care.

5. Perbedaan Dampak Tidak Menggunakannya

Bagaimana kondisi wajah jika tidak menggunakan hydrating dan moisturizing secara bersamaan atau salah satunya. Wajah yang kekurangan pelembab akan terasa kering, keriput, berjerawat, dan juga menjadi rusak. Jika kulit kekurangan moisturizer maka kekencangan kulit wajah akan berkurang dan produk perawatan wajah yang sudah digunakan tidak dapat bekerja dengan baik. Sangat baik jika selalu menggunakan moisturizer agar menghasilkan tekstur wajah yang halus dan lembut.

Itulah perbedaan pelembab dan moisturizer yang jarang diketahui orang dan masih dikira sama keduanya, dimana banyak orang tidak tahu. Perbedaan tersebut hadir karena kebutuhan kulit wajah sangat banyak dan harus sesuai urutan. Pada umumnya produk perawatan wajah digunakan mulai dari teksturnya yang cair hingga padat. Jadi jangan salah mengira lagi ya untuk dua produk kecantikan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...