Perhiasan Korea yang Wajib Anda Miliki di Koleksi Anda

perhiasan korea

Banyak sekali jenis perhiasan Korea yang bisa dipakai oleh semua orang. Pria maupun wanita tetap membutuhkan perhiasan untuk secara maksimal.

Hari ini, biarkan kami memberikan anda beberapa rekomendasi terbaik terkait perhiasan Korea yang sedang trending dan bahkan bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Perhiasan Berbahan Perak

Contoh dari perhiasan dengan bahan perak adalah seperti cincin kalung, dan gelang. Perak pada umumnya merupakan alternatif yang jauh lebih murah dibandingkan dengan emas.

Hal ini dikarenakan logam mulia ini jauh lebih umum ditemukan dan tetap mempunyai harga jual yang stabil. Selain itu perak digunakan dalam acara formal maupun non formal.

Anda bisa mencari cincin perak untuk menambahkan atau meningkatkan atribut anda. Kami sangat menyarankan anda untuk menggabungkan warna hitam dan perak.

Jadi jika anda sedang menggunakan outfit berwarna hitam, maka cobalah perhiasan yang berwarna perak untuk meningkatkan kontras antara baju dan perhiasan anda.

Perak juga tahan lama dan tidak akan berkarat sama sekali. Selain tidak berkarat, bahan ini sudah aman untuk digunakan dan halal. perak juga terkenal karena warnanya yang tidak akan pudar.

Ada beberapa perbedaan antara perak dan stainless steel. Kami akan membahasnya lebih lanjut lagi nanti. Memang harga perak sendiri akan jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan stainless steel. Namun harganya tetap terjangkau dan bisa dijangkau oleh semua orang.

Kalung Bead

Kami sangat menyarankan perhiasan Korea selanjutnya ini yaitu kalung berbahan bead. Bead adalah pernak pernik yang dibuat dari bahan plastik. Perhiasan yang satu ini sangat trending di masa sekarang karena biayanya yang cukup terjangkau.

Namun memberikan banyak orang tampilan yang berbeda. Biasanya kalau menggunakan cincin, ini dilihat sebagai sesuatu yang formal. Bahan yang berbeda bisa mengubah sudut pandang orang terkait apa perhiasan yang anda sedang gunakan.

Banyak sekali perhiasan yang berbahan bead akan bisa anda hias secara sendiri. Anda bisa mencari pernak-pernik yang berwarna putih kemudian anda bisa menggabungkannya dengan berbagai warna lain.

Ini adalah keunikan yang ditawarkan jika Anda memilih untuk membeli perhiasan ini. Anda juga bisa menggantinya dengan mudah supaya tidak perlu membeli yang baru lagi.

Berlian

Biasa apapun yang berbahan berlian pasti akan terlihat mewah dan mahal. Perhiasan Korea yang satu ini hanya kami rekomendasikan jika anda ingin pergi ke sebuah acara formal yang membutuhkan perhiasan tersebut.

Berlian akan jauh lebih mengkilap di malam hari dan di bawah sinar. Sehingga carilah tempat duduk yang paling terang supaya berlian anda akan bersinar dengan terang. Berlian sendiri menjadi suatu trend yang diikuti oleh banyak orang sekarang memang berlian tidak terlalu cari lagi oleh orang.

Anda bisa mempertimbangkan dua jenis berlian jika ingin membeli berlian. Ada berlian yang dibuat dari lab atau juga berlian yang datang secara natural dari alam. Keduanya mempunyai kemiripan namun harga jual dari masing-masing berlian ini akan berbeda.

Berlian yang natural atau alami akan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi. Berlian ada berbagai warna yang bisa anda pilih dimulai dari merah sampai putih saat mencari berlian.

Kami menyarankan anda untuk melihat ukuran dari masing-masing berlian. Berlian yang terlalu besar bisa kelihatan norak jika tidak digunakan dengan outfit yang sesuai.

Perhiasan Emas

Emas selalu menjadi perhiasan yang bagus untuk dimiliki oleh semua orang. Selain mempunyai nilai jual yang tinggi, emas juga menjadi komoditas yang bisa digunakan sebagai investasi. Harga dari emas lumayan mahal namun untuk perhiasan harga per gramnya bisa mencapai hingga Rp 600 ribu.

Emas menjadi perhiasan yang bagus karena sifatnya kilau saat terkena cahaya. Perhiasan Korea seperti emas akan terlihat sangat elegan dan membuat outfit anda semakin bagus lagi.

Contohnya adalah seperti anda menggunakan outfit atau pakaian yang berwarna putih. Setelah itu pakaian yang berwarna putih akan bisa digabungkan dengan sebuah perhiasan warna emas kuning. Perbedaan warna ini akan membuat kontras warna yang semakin bagus lagi.

Ada juga emas seperti emas kuning, emas putih, dan beberapa jenis emas lainnya. Emas mempunyai tingkatan dimulai dari emas 16 karat sampai 21 karat. Namun emas 21 karat merupakan emas paling murni.

Emas dengan 21 karat jarang sekali bisa digunakan untuk perhiasan. Karena jika emas yang digunakan adalah 21 karat, maka ini akan terlalu lunak.

Beberapa jenis perhiasan harus dicampur dengan campuran logam lainnya seperti tembaga dan juga perak. Dengan semua campuran ini, maka anda pun bisa mendapatkan hasil yang lebih mengkilap dibandingkan dengan emas murni 100% saja.

Perhiasan yang bisa digunakan dari bahan emas adalah seperti cincin, kalung, anting, dan juga ear cuff. Namun yang paling kami rekomendasikan untuk wanita dan pria adalah kalung dan gelang. Ini adalah dua jenis perhiasan Korea yang tidak dibatasi oleh jenis kelamin.

Emas paling cocok apabila anda membuat kontras antara warna hitam dan juga warna emas yang kuning atau putih. Sehingga outfit formal bisa terlihat semakin elegan lagi.

Cincin Signet

Kaum bangsawan akan memiliki lambang keluarga mereka atau desain lainnya. Simbol atau lambang ini hanya unik untuk keluarga tersebut saja. Biasanya lambang ini akan terukir pada cincin mereka yang dapat bertindak sebagai tanda tangan pada dokumen penting.

Ini dilakukan dengan menekan sisi pita yang terukir ke dalam lilin yang meleleh. Karena permulaan kerajaan ini, cincin meterai dipandang sebagai tanda kekayaan dan kelas.

Pada abad ke-13, cincin klasik ini telah sampai ke masyarakat bebas. Orang menggunakannya untuk menandatangani surat-surat resmi dan sebagai sebuah cap. Karena perhiasan ini dilihat sebagai tanda otentikasi, cincin meterai sering dihancurkan ketika pemiliknya meninggal.

Cincin signet bisa menjadi sebuah aksesoris tambahan yang sangat elegan. Kini cincin signet telah berevolusi. Dari mengambil pusat sebagai karya estetika untuk menunjukkan kelas dan bangsawan, sampai sekarang yang lebih mempunyai nilai estetika.

Untuk zaman sekarang, cincin signet bisa dipakai sebagai pernyataan. Potongan ini telah berevolusi dari item perhiasan Korea tradisional pria, menjadi cincin signet pria dan wanita yang populer di zaman sekarang.

Anda bisa membuat cincin ini secara custom di sebuah toko perhiasan Korea. Sehingga nilai dari cincin pun mempunyai nilai sejarang yang lebih tinggi. Beberapa orang bahkan  memilih untuk mewariskan perhiasan ini dari generasi ke generasi sebagai pusaka.

Sementara banyak wanita dan pria menerima cincin pribadi mereka sendiri sebagai hadiah pada ulang tahun ke-21 mereka. Namun terlepas dari popularitas mereka saat ini, mereka tidak dapat digunakan untuk menandatangani dokumen secara legal lagi. Sekian adalah semua perhiasan Korea menurut Jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top