Perhiasan Untuk Laki laki

perhiasan untuk laki laki

Halo teman teman JengSusan! Ada berbagai jenis perhiasan untuk laki laki yang bisa digunakan untuk meningkatkan outfit anda. Namun sesuai dengan peraturan beberapa agama, terdapat sedikit larangan yang harus anda ketahui.

Laki laki juga sama seperti manusia pada umumnya dan ingin menampilkan diri mereka yang terbaik. Sehingga mereka pun membutuhkan perhiasan untuk tampil secara lebih maksimal lagi.

Perhiasan untuk laki laki dilihat sebagai sebuah aksesoris yang juga menjadi sebuah lambang status sosial seseorang. Dengan menggunakan perhiasan, seseorang akan terlihat lebih megah, kaya, dan lebih elegan.

Selain itu, perhiasan juga bisa melengkapi outfit anda. Outfit saja belum tentu cukup dalam melengkapi outfit seseorang.

Mengapa Perhiasan Penting?

Perhiasan biasanya memberikan nilai yang lebih lagi kepada setiap individu. Perhiasan tidak perlu berbahan emas atau mahal sama sekali. Bahkan perhiasan yang dibuat dari bahan biasa saja juga sudah bisa meningkatkan outfit seseorang.

Seringkali perhiasan dibuat dengan logam mulia. Ini supaya perhiasan tersebut bisa tahan lama dan tidak cepat pudar. Salah satu hal yang membuat emas cepat pudar adalah dari aktivitas sehari hari sampai air pun bisa menurunkan kualitas logam.

Perhiasan penting karena membuat banyak orang lebih percaya diri. Terkadang outfit yang paling sederhana seperti sebuah kaos dan jeans saja belum tentu cukup. Sehingga anda membutuhkan sebuah atribut baru atau atribut tambahan untuk meningkatkan outfit tersebut.

Dengan menambahkan perhiasan, ini menambahkan sebuah warna baru di dalam outfit anda. Perhiasan juga enak untuk dilihat karena akan mengkilap saat disinari dengan cahaya. Jadi pilih saja salah satu bahan perhiasan dibawah ini.

Perhiasan Terlarang Untuk Laki Laki

Sebelum membahas perhiasan untuk laki laki yang diperbolehkan untuk laki-laki, kita akan melihat apa saja larangan. Biasanya jenis logam yang dilarang dan jarang sekali dikenakan oleh laki laki adalah emas. Emas dalam bentuk apa pun tidak boleh dikenakan oleh laki laki.

Selain emas, sutera juga tidak diperbolehkan untuk dikenakan oleh laki laki. Anda bisa memilih beberapa bahan lainnya selain sutera. Mari kita simak selanjutnya terkait apa saja perhiasan yang wajib anda punya.

Kalung Kain Atau Perak

Kalung merupakan sebuah perhiasan yang paling sederhana dan bahkan bisa dibilang tradisional. Budaya dari zaman dahulu sudah  menggunakan kalung untuk berbagai kepentingan. Sekarang, kalung menjadi perhiasan yang wajib untuk meningkatkan tampang anda.

Kalung menambahkan sebuah atribut baru di dada anda karena biasanya pakaian akan kekurangan aspek tersebut. Adanya kalung menambahkan sebuah warna dan juga kecerahan. Seseorang bisa terlihat sederhana namun tetap elegan ketika menggunakan kalung.

Terdapat beberapa bahan yang bisa dipertimbangkan ketika mencari kalung. Ada kalung kain yang biasanya lebih kasual. Perhiasan dari bahan kain bagus dan bisa digunakan dengan sebuah pendant. Pendant atau liontin tidak perlu terlalu besar namun cukup untuk mengisi ruang kosong di lingkar dada.

Gelang Kain

Gelang kain sangat populer sebuah suatu perhiasan untuk laki laki yang termasuk dalam biaya yang terjangkau. Gelang kain mempunyai banyak desain yang bisa menambahkan warna ke outfit anda. Kami menyarankan gelang seperti warna hitam atau warna putih. Kemudian anda bisa mencari gelang yang terlihat lebih estetik.

Mengenakan gelang bisa mengingatkan seseorang atau sesuatu karena ada nilai tersendiri. Misalnya, seseorang yang diberikan sebuah gelang. Maka setiap kali anda memakainya, gelang itu terus-menerus mengingatkan anda tentang orang tersebut secara sadar maupun tidak sadar.

Anda merasa terhubung dengan mereka atau hal yang ingin Anda lakukan. Mengenakan gelang hadiah dari kekasih Anda, atau Anda memilih untuk berinvestasi dalam fashion Anda bisa menjadi sangat penting karena memainkan peran pada penampilan Anda.

Ear Cuff

Banyak orang bertanya tanya apa itu fear cuff? Ear cuff atau dikenal dengan manset telinga adalah perhiasan untuk laki laki yang dikenakan di sekitar tepi luar telinga Anda. Ear cuff akan menyantol pada  tulang rawan dan memberikan tampilan yang mirip dengan anda menindik.

Tidak perlu tindik telinga untuk memakai ear cuff. itulah indahnya mereka. Mereka serbaguna, tidak memerlukan komitmen dan yang paling penting, tidak ada rasa sakit yang terlibat saat mengenakan manset telinga.

Anda dapat mengubah tampilan Anda sesering yang Anda suka, dan Anda tidak perlu khawatir tentang merawat tindikan. Tentu saja, banyak orang juga memilih untuk memakai penutup telinga di samping tindik telinga mereka. Sehingga apa pun penampilan Anda, ear cuff dapat bekerja untuk Anda.

Ear cuff adalah pilihan yang murah. Memang harga dari ear cuff sendiri akan sangat mirip dengan pada saat anda membeli anting. Harga yang ditentukan akan bergantung pada bahan yang anda beli.

Cincin

Cincin menjadi pilihan tambahan ketika anda ingin mencocokkan outfit dengan perhiasan anda. Perhiasan seperti gelang akan sangat cocok apabila dikombinasikan dengan cincin.

Kami menyarankan anda untuk menggunakan kombinasi seperti cincin perak dan juga gelang perak. Keduanya sangat cocok jika anda menggunakan outfit atau pakaian yang berwarna hitam. Apa pun tema baju anda, kedua jenis perhiasan ini adalah kombinasi yang bagus. Gunakan keduanya di tangan yang sama untuk memaksimalkan hasil dari perhiasan untuk laki laki yang anda gunakan.

Cincin bisa dikenakan di jari yang berbeda. Maksimum cincin yang bisa anda kenakan di satu tangan adalah sekitar 2 sampai 3 cincin saja. Jangan gunakan lebih dari 2 hingga 3 cincin secara sekaligus. Karena ini akan terlihat terlalu banyak dan malah tidak akan terlihat bagus jika dikenakan secara sekaligus.

Gunakan 2 cincin dan satu gelang. Jika ingin tampil lebih bagus lagi, anda bisa mencoba untuk mencocokkan cincin, gelang, dan kalung secara bersamaan. Semua nya bisa dicocokkan berdasarkan warna dan juga bahan.

Jika menggunakan warna perak, maka semuanya bisa anda gabung menjadi satu. Perhiasan untuk laki lakianda akan mengkilap secara bersamaan dan pasti akan diperhatikan oleh banyak orang.

Gelang Cuff

Gelang cuff atau cuff mempunyai desain yang mirip dengan ear cuff. Cuff adalah versi yang lebih mahal lagi dari gelang biasa. Jika gelang pada umumnya hanya bisa dipakai pada acara yang tidak formal.

Model dari gelang cuff jauh lebih kaku jika akan anda pakai. Kami menyarankan anda untuk menggunakan gelang cuff dengan sebuah outfit yang formal. Contohnya adalah seperti jas atau dengan menggunakan tuxedo.

Kesimpulan

Sekian adalah semua rekomendasi yang bisa kami berikan dan sampaikan kepada anda. Semoga dari artikel ini anda bisa menemukan perhiasan yang paling cocok buat anda. Pastinya ada sebuah perhiasan yang akan sesuai untuk siapa saja dan semua orang. Mungkin anda lebih memilih perhiasan yang tidak terlalu mengkilap. Maka Pilihlah perhiasan seperti perak atau bahkan yang berbahan kain. Semua ini aman untuk digunakan oleh para pria dan sedang menjadi trend dalam berbusana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top