17 Potongan Rambut Ala Korea Wanita: Tampil Cantik dan Modis

Potongan Rambut Ala Korea Wanita

Yang mau tampil cantik dan modis ala eonnie kesayangan, potongan rambut ala Korea wanita bisa menjadi pilihan yang paling tepat! Memang tidak bisa dipungkiri jika Korea sekarang ini sering menjadi “kiblat” fashion para wanita di Indonesia. 

Mulai dari make up, sampai gaya rambut yang bisa ditiru pada berbagai bentuk wajah. Nah, untuk Anda yang sedang mencari gaya rambut sesua ala-ala Korea, simak pilihan model yang sudah Jeng Susan siapkan di dalam artikel ini. 

Inspirasi Potongan Rambut Ala Korea Wanita

Potongan rambut ala Korea wanita adalah salah satu tren kecantikan yang banyak diminati oleh para wanita di seluruh dunia. Potongan rambut ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih muda, segar, dan modis, tetapi juga cocok untuk berbagai bentuk wajah dan jenis rambut. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah pilihan model rambut ala wanita Korea yang bisa menjadi rekomendasi Anda. 

1. Bob

Yang pertama, rambut bob adalah salah satu model rambut ala Korea wanita yang paling klasik dan populer. Potongan rambut ini memberikan kesan simpel, chic, dan elegan. Anda bisa memilih panjang bob sesuai dengan preferensi Anda, mulai dari bob pendek, bob medium, hingga bob panjang. Anda juga bisa menambahkan poni atau layer untuk memberikan variasi pada potongan rambut Anda.

2. Pixie

Berikutnya, Jeng Susan merekomendasikan rambut pixie yang merupakan potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil berani, edgy, dan stylish. 

Potongan rambut ini sangat pendek dan mengekspos bentuk wajah Anda. Potongan rambut pixie juga mudah diatur dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Anda bisa menambahkan warna atau aksesori untuk membuat potongan rambut Anda lebih menarik.

3. Shaggy

Potongan rambut yang ketiga adalah shaggy. Model ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil casual, santai, dan natural. Potongan rambut ini memiliki banyak layer dan tekstur yang memberikan volume pada rambut Anda. Potongan rambut shaggy juga bisa disesuaikan dengan panjang dan jenis rambut Anda, baik itu lurus, bergelombang, atau keriting.

4. Curtain Bangs

Nah, ini yang paling popular. Curtain bangs adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil manis, imut, dan feminin. Model rambut ini memiliki poni yang dibelah dua di tengah dan disisir ke samping sehingga menyerupai tirai. Potongan rambut curtain bangs bisa dipadukan dengan berbagai potongan rambut lainnya, seperti bob, shaggy, atau long hair.

5. Long Hair

Long hair adalah potongan rambut yang cocok untuk Anda yang ingin tampil glamor, anggun, dan elegan. Model rambut ini memiliki panjang hingga bahu atau lebih dan memberikan kesan feminin dan romantis pada penampilan Anda. Anda bisa menata potongan rambut long hair dengan berbagai cara, seperti mengikatnya menjadi ponytail, braid, bun, atau half up half down.

6. Perm

Model rambut perm adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk tampilan unik, dinamis, dan playful. Potongan rambut ini menggunakan teknik melilitkan atau menggulungkan rambut dengan alat khusus sehingga menghasilkan pola gelombang atau keriting pada rambut Anda. Duh… Jadi makin mirip sama Jisoo eonnie…

7. Two Block Cut

Kemudian, Anda bisa mencoba model two block cut, yang merupakan style rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil trendy, modern, dan cool. Potongan rambut ini memiliki dua bagian yang berbeda pada bagian atas dan bawah kepala. Bagian atas biasanya dipotong pendek atau medium, sedangkan bagian bawah dipotong lebih panjang dan disisir ke belakang atau ke samping.

8. Asymmetrical Cut

Kemudian, model asymmetrical cut adalah potongan rambut ala Korea wanita yang sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan tampil unik, edgy, dan stylish. Potongan rambut ini memiliki panjang yang berbeda pada kedua sisi rambut Anda, sehingga menciptakan kesan asimetris dan dinamis. Anda bisa memilih panjang yang sesuai dengan preferensi Anda, mulai dari pendek, medium, hingga panjang.

9. Layered Cut

Layered cut adalah model rambut yang cocok untuk yang tampil cantik, segar, dan modis. Gaya rambut ini memiliki banyak layer atau lapisan yang memberikan volume dan tekstur pada rambut Anda. Potongan rambut layered cut juga bisa disesuaikan dengan panjang dan jenis rambut Anda, baik itu lurus, bergelombang, atau keriting.

10. Blunt Cut

Blunt cut menjadi model rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil simpel, chic, dan elegan. Potongan rambut ini memiliki potongan yang rata dan lurus tanpa ada layer atau gradasi. Potongan rambut blunt cut bisa dipilih untuk berbagai panjang rambut, mulai dari pendek, medium, hingga panjang.

11. Feather Cut

Potongan rambut feather cut adalah model rambut ala wanita Korea, yang cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik, segar, dan modis. Potongan rambut ini memiliki potongan yang ringan dan halus seperti bulu burung. 

Potongan rambut feather cut juga memberikan efek bouncy dan fluffy pada rambut Anda. Potongan rambut ini bisa dipilih untuk berbagai panjang rambut, mulai dari pendek, medium, hingga panjang.

12. Undercut

Potongan rambut undercut adalah gaya rambut yang cocok untuk Anda yang ingin tampil berani, edgy, dan stylish. Model ini memiliki bagian bawah kepala yang dipotong sangat pendek atau dicukur habis, sedangkan bagian atas dipotong sesuai dengan preferensi Anda. Potongan rambut undercut bisa dipadukan dengan berbagai potongan rambut lainnya, seperti bob, pixie, atau long hair.

13. Fringe Cut

Potongan rambut fringe cut adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil manis, imut, dan feminin. Potongan rambut ini memiliki poni yang lebat dan panjang yang menutupi dahi Anda. Potongan rambut fringe cut bisa dipadukan dengan berbagai potongan rambut lainnya, seperti bob, shaggy, atau long hair.

14. Wavy Cut

Wavy cut adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik, segar, dan modis. Potongan rambut ini memiliki pola gelombang yang lembut dan natural pada rambut Anda. Potongan rambut wavy cut juga bisa disesuaikan dengan panjang dan jenis rambut Anda, baik itu lurus, bergelombang, atau keriting.

15. Bowl Cut

Bowl cut adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil unik, edgy, dan stylish. Style rambut ini memiliki bentuk seperti mangkuk yang menempel di atas kepala Anda. Potongan rambut bowl cut juga memberikan kesan retro dan vintage pada penampilan Anda.

16. Side Swept Bangs

Side swept bangs adalah potongan rambut wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik, segar, dan modis. Model rambut ini memiliki poni yang disisir ke samping sehingga memberikan kesan asimetris dan dinamis pada wajah Anda. Potongan rambut side swept bangs bisa dipadukan dengan berbagai potongan rambut lainnya, seperti bob, shaggy, atau long hair.

17. Braided Hair

Rambut braided hair adalah potongan rambut ala Korea wanita yang cocok untuk Anda yang ingin tampil cantik, segar, dan modis. Potongan rambut ini menggunakan teknik mengepang atau menyimpulkan beberapa bagian dari rambut Anda sehingga menghasilkan pola anyaman atau simpulan yang menarik.

Jadi, itu tadi adalah 17 inspirasi potongan rambut ala Korea wanita yang bisa menjadi pilihan. Kira-kira, mana yang cocok untuk bentuk dan wajah rambut Anda? Setelah ini, cari tahu juga apa saja perhiasan Korea yang wajib dimiliki di koleksi Anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

Scroll to Top