Beauty Class

Ragam Alat Kecantikan Untuk Alis, High Recommended!

Semua wanita menginginkan kecantikan wajah seperti yang mereka idamkan. Mulai dari bentuk bibir, hidung, alis, mata, rambut, dan kulit wajah. Alis menjadi...

Written by Rosalina Gultom · 2 min read >
Alat Kecantikan Untuk Alis
(foto:grand-indonesia.com)
(foto:grand-indonesia.com)

Semua wanita menginginkan kecantikan wajah seperti yang mereka idamkan. Mulai dari bentuk bibir, hidung, alis, mata, rambut, dan kulit wajah. Alis menjadi hal utama yang tidak pernah ketinggalan untuk dirias bagi kaum hawa. Terlebih lagi bagi pemilik alis tipis, bentuk alis tebal dan tegas menjadi kunci utama riasan mereka. Ketika menghias alis pun tidak semua wanita profesional, ada yang menggunakan alat kecantikan untuk alis berupa cetakan yang simple.

Bagi perias profesional atau MuA biasanya menggunakan kit make up khusus alis loh. Supaya tahu lebih lanjut, mari baca uraian berikut ini.

Baca rekomendasi alat kecantikan berikut ini:

Alat Kecantikan Untuk Alis Lagi Hits

Mau tahu alat kecantikan apa yang sedang populer belakangan ini, tentunya cetakan alis. Biasanya digunakan oleh pemula ataupun saat sedang tergesa-gesa dan tidak mempunyai banyak waktu. Penggunaan cetakan alis akan menghasilkan bentuk yang proporsional dan ideal. Jenis cetakan alis ini juga bermacam-macam, ada yang sesuai dengan bentuk alis maupun fungsinya. Jadi, ini daftar cetakan khusus alis paling direkomendasikan.

1. Cetakan Alis Pad

(foto:stylo.grid.id)
(foto:stylo.grid.id)

Tahukah kamu untuk cetakan alis satu ini memiliki tekstur lentur. Sehingga dapat mengikuti lekukan wajah dan alis, serta penggunaannya diklaim sangat nyaman bagi pemula. Soal harga tidak perlu pusing karena sangat terjangkau. Cetakan alis pad dikemas menjadi satu paket yang dinamakan ‘Eyebrow Style Package’ berisi 3 buah cetakan dengan bentuk berbeda. Kamu tidak perlu khawatir apakan sesuai dengan bentuk alis, karena bisa digunakan pada beraneka macam alis.

2. Cetakan Alis Reusable

(foto:tokopedia.com)
(foto:tokopedia.com)

Mau memiliki cetakan alis yang bentuknya unik menyerupai sayap burung. Cukup membeli cetakan alis reusable dengan harga ramah kantong nih. Cetakan satu ini memang bahannya lebih keras dibandingkan bentuk cetakan pad. Keunggulan cetakan tersebut dilengkapi dengan gangang. Alhasil, para pemula mendapatkan bentuk alis ideal tanpa memakan waktu lama. Cara penggunaan sangat praktis, langsung arahkan pada alisa dan mengisi ‘space kosong’ dengan pensil alis saja.

3. Aesthetica Cosmetics Tool Eyebrow Stencils

(foto:aliexpress.com)
(foto:aliexpress.com)

Selanjutnya ada cetakan alis dari aesthetica cosmetics tools yang terbuat dari bahan stainless steal. Penggunaannya sangat praktis karena bentunya seperti penggaris dan memiliki ukuran angka yang bisa disesuaikan dengan panjang alis loh. Hasilnya bentuk alis dapat dibuat simetris sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa memperoleh cetakan alis dari aethetica dengan merogoh kocek sekitar 100 ribu-an rupiah.

4. Cetakan Alis Microblading Reusable

(foto:aliexpress.com)
(foto:aliexpress.com)

Mau cetakan alis yang lentur gunakan microblading reusable, diklaim juga bisa membentuk alis sesuai lekukan wajah. Umumnya digunakan pemula karena praktis dan proses membuat alis lebih mudah. Meskipun sering disamakan seperti penggaris, tetapi ampuh menciptakan alis simetris ala hollywood loh. Harganya pun sangat terjangkau, cocok digunakan oleh kaum millenial.

Make-Up Kit Alis Bagi Profesional

Selain membuat alis dengan cetakan, kamu yang sudah profesional bisa menggunakan seperangkat make-up kit. Menurut pakar kecantikan, alat make-up berikut akan mempertajam alis dan menciptakan kesan natural.

1. Pensil Alis

Digadang-gadang sebagai basic item yang wajib dimiliki semua wanita. Penggunaan pensil alis cukup mudah, pertama bentuk dan kedua mengisi alis hingga terlihat tebal sesuai selera. Sejak zaman dulu hingga sekaran pensil alis tidak pernah punah dari peradaban karena fungsi dan tekstur membentuk alis maksimal. Warna pensil alis yang sedang tren yakni hitam, cokelat, dan abu-abu. Disamping itu, sudah tersedia bentuk yang ujungnya pipih dan miring, mempermudah pengaplikasian ke alis loh.

2. Eyebrow Gel

Biasanya eyebrow gel dikemas dengan bentuk tube dan isinya seperti gel. Penggunaan lebih recommended bagi pemilih alis tipis maupun jarang. Eyebrow gel sangat efektif mengisi kekosingan alis, terutama merapikan rambut alis yang berantakan agar tampak rapi. Para MuA biasanya mengaplikasikan gel ini sebagai finishing touch. Diklaim anti air sehingga kamu tidak perlu khawatir bentuk alis akan hilang karena tersiram air hujan.

3. Liquid Eyebrow

Liquid eyebrow berbentuk pulpen serta dilengkapi aplikator yang runcing menyerupai kuas. Namun, ada pilihan lain bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan kuas yakni berbentuk spons. Aplikator inilah bisa membantuk riasan alis dengan mengarsir tipis hingga tebal. Umumnya liquid eyebrow ini bisa tahan 12 hingga 24 jam sesuai produsen dan merek tertentu.

4. Eyebrow Powder

Eyebrow powder bentuknya menyerupai compact eye shad. Butiran-butiran eyebrow ini lebih padat, sehingga pengaplikasian mudah dengan angled brus. Apa saja sih angled brush? Ada yang berbentuk kuas pipih, tipis, hingga diagonal yang dipakai sebagai aplikator. Eyebrow powder akan menyulap tampilan alis agar tampak natural. Supaya hasil alis lebih maksimal bisa dibarengi dengan menggunakan pensil alis.

5. Eyebrow Mascara

Kini sudah jadi rahasia umum maskara bisa digunakan pada alis. Namun, alangkah baiknya menggunakan eyebrow maskara khusus alis kamu. Biasanya digunakan setelah alis tergambar agar tampak tebal dan rapi. Bagi kamu yang memiliki alis tebal, maskara yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk finishing touch.

Mau menggunakan cetakan alis atau make-up kit khusus alis terserah kamu, tetapi harap disesuaikan dengan kemampuan. Bagi pemula memang disarankan menggunakan cetakan, setelah banyak berlatih make-up barulah gunakan perlengkapan lebih lengkap lagi. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi alat kecantikan kalian di rumah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *