Skip to content →

8 Rahasia Kecantikan Wanita Italia yang Bisa Ditiru Wanita Indonesia

Rahasia Kecantikan Wanita Italia yang Mudah Diaplikasikan Sehari-Hari

Wanita Italia terkenal dengan rahasia kecantikannya yang terbilang berbeda dari negara lain. Rahasia kecantikan wanita Italia sebenarnya sudah banyak dikenal luas hingga ke berbagai negara.

Umumnya, kebanyakan wanita di sana akan merasa puas pada apa yang menurut mereka merasa baik, bukan menurut mereka merasa cantik. Ingin tahu rahasianya? simak berikut penjelasannya:

Penggunaan Olive Oil Salah Satu Rahasia Kecantikan Wanita Italia

Olive oil atau yang populer dengan sebutan minyak zaitun banyak digunakan sebagai perawatan kulit. Kebanyakan di negara kita mungkin hanya mengenalnya sebagai bahan untuk memasak saja.

Umumnya wanita Italia menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit tubuh hingga ke bagian rambut. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan anti-aging. Itulah yang menjadi alasan kenapa olive oil begitu spesial.

Baca juga tips kecantikan lainnya di kategori; BEAUTY CLASS

Bijak Dalam Menggunakan Warna

Kebanyakan wanita Italia selalu mengajarkan agar kita dapat mengalihkan fokus. Mereka akan menggunakan lipstick berwarna merah atau mengaplikasikan cat kuku.

Hal ini dilakukan demi mengalihkan perhatian orang dari tipisnya penggunaan make up yang mereka aplikasikan.

Dengan demikian, kulit mereka pun mampu bernafas lebih baik tanpa make up yang tebal.

Mengonsumsi Cokelat Sebagai Senjata Utama

Kebanyakan wanita Italia sering mengonsumsi jenis cokelat hitam. Mereka menganggapnya sebagai senjata utama untuk menjaga hormon endorfin dan mood.

Cokelat adalah makanan yang dapat merangsang produksi serotonin, dan produksi hormon endorfin. Dengan demikian, penampilan wajah akan selalu bahagia dan terbebas dari tekanan stres.

Mengaplikasikan Kopi Bubuk Sebagai Perawatan Kecantikan

Kebanyakan wanita Italia sering mencampurkan kopi bubuk (fresh grinder) dengan minyak kelapa.

Campuran ini biasa dijadikan sebagai scrub alami. Manfaatnya dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembaban kulit hingga meremajakan kulit wajah.

Manfaat lain yang dipercayanya adalah sebagai penghilang strectmark dan penghilang selulit.

Wanita Italia Tidak Pernah Diet

Wanita Italia memiliki pola makan yang sederhana. Umumnya, mereka terbiasa dengan porsi yang cukup atau tidak terlalu banyak. Hal ini dapat membuat asupan nutrisi pada tubuh menjadi teratur.

Mereka paham betul makna dari kata “diet” itu sendiri, yaitu diet sebagai penyeimbang pola makan, bukan mengurangi makan.

Tidak Ikut-Ikutan Tren

Gonta-ganti produk perawatan tidak hanya buruk bagi kesehatan wajah, juga membuat pengeluaran biaya bulanan kita membengkak.

Selain itu, gonta-ganti produk kecantikan demi mengikuti tren hanya akan membuat kita lelah.

Percayalah, kebanyakan wanita Italia menggunakan bahan-bahan alami dan berbagai produk tradisional untuk menjaga kecantikannya.

Menghindari Stres

Bagi kebanyakan wanita, stres adalah musuh besar untuk kecantikannya. Stres dapat membuat kulit menjadi kusam. Selain itu, stres juga dapat membuat kita tampak lebih tua.

Maka dari itu, lakukanlah beberapa hal yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan beberapa aktivitas yang mampu melepas stres sebelum tidur di malam hari.

Tidak Takut Paparan Sinar Matahari

Sebagian wanita sangat membenci paparan sinar matahari langsung. Namun, bagi kebanyakan wanita Italia, mereka sangat menikmatinya.

Menurut mereka, bagaimanapun juga keriput dan tanda-tanda penuaan akan menghampiri setiap orang, baik itu cepat maupun lambat.

Mereka lebih memilih menikmati paparan sinar matahari, namun tetap selalu menggunakan tabir surya sebagai perlindungan radiasi paparan sinar UV.

Itulah 8 rahasia kecantikan wanita Italia yang banyak dikagumi. Cukup mudah bukan? Karena kebanyakan dari mereka ternyata hanya menggunakan tips-tips sederhana dan tidak ribet untuk selalu tampil cantik alami setiap hari.

Related Posts

Published in Beauty Class

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *