Skip to content →

Rahasia Kecantikan Wanita Rusia? Ini Dia Penjelasannya

6 Rahasia Kecantikan Wanita Rusia Ini Layak untuk Anda Tiru

Kecantikan wanita Rusia sudah dikenal dunia. Para wanita Rusia memiliki kulit yang indah dan bentuk wajah yang khas. Kecantikan wanita Rusia ini tidak terpisahkan dari tradisi kecantikan yang sudah lama mereka terapkan.

Dalam menjalankan ritual kecantikannya wanita Rusia mempunyai beberapa kebiasaan. Anda tentu ingin tahu rahasia kecantikan wanita Rusia, berikut ini bahasannya.

Sauna rahasia kecantikan wanita Rusia

Rahasia Kecantikan Wanita Rusia - Ini Dia Penjelasannya

Perawatan tubuh dengan menggunakan sauna sudah menjadi kebiasaan wanita Rusia. Wanita Rusia rutin melakukan hal ini sebagai bagian dari gaya hidup.

Ruangan dalam sauna biasanya dilapisi dengan kayu. Di dalam sauna terdapat semacam tungku yang berguna untuk menghasilkan uap panas.

Uap yang dihasilkan oleh tungku tersebut, nantinya akan meningkatkan suhu ruangan. Panas dari ruang inilah yang nantinya berefek sangat baik untuk tubuh.

Sauna dipercaya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun melalui keringat. Kotoran dan racun yang keluar otomatis dapat menjadikan kulit lebih bersih dan cerah.

Body Wrap

Banyak wanita Rusia memiliki tubuh yang langsing dan lekuk tubuh yang indah. Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa mereka melakukan diet ketat supaya tubuhnya tetap terjaga. Faktanya, tubuh langsing wanita Rusia lebih banyak didapat dengan melakukan perawatan tubuh dengan teknik body wrap.

Untuk melakukan body wrap wanita Rusia menggunakan madu sebagai bahan untuk dioleskan pada kulit. Cara melakukan body wrap cukup mudah, Anda hanya harus mengoleskan madu pada bagian tubuh yang ingin dirampingkan.

Setelah itu, bungkus bagian tersebut memakai cling wrap. Kemudian panaskan bagian tubuh tersebut dengan uap panas.

Mandi Rempah

Anda yang pernah berkunjung ke spa, pasti tahu betul dengan mandi rempah. Wanita Rusia sudah menjadikan mandi rempah sebagai kebiasaan mereka.

Sebagian besar wanita Rusia membuat bahan berupa eucalyptus, oak, dan maple sebagai bahan utama mandi rempah mereka.

Mandi rempah bisa menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Sebab, mandi rempah mendorong proses detoksifikasi tubuh.

Racun dalam tubuh nantinya dapat dikeluarkan melalui pori-pori saat berendam dalam air rempah.

Minyak Zaitun dan Garam Laut

Selain cara-cara yang sudah disebutkan di atas. Wanita Rusia masih memiliki jurus lain untuk merawat kulitnya. Mereka rajin melakukan pembersihan kulit mati supaya sel kulit yang baru dapat tumbuh.

Anda mungkin mengira mereka melakukan pembersihan dengan pergi ke tempat spa atau klinik kecantikan. Kenyataannya, wanita Rusia pada umumnya membuat sendiri ramuan untuk membersihkan kulit mati.

Para wanita Rusia membuat scrub yang terbuat dari bahan alami. Bahan yang digunakan juga relatif mudah didapat. Mereka menggunakan minyak zaitun dan garam laut.

Campuran kedua bahan tersebut akan digunakan untuk menggosok seluruh badan. Kedua bahan tersebut efektif melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati serta kotoran.

Sup Sayuran

Tidak hanya perawatan dari luar. Wanita Rusia juga mengkonsumsi makanan sehat. Makanan yang paling digemari dan masuk sebagai menu harian mereka adalah sup sayuran.

Para wanita sangat suka sup sayuran tersebut ketika dalam keadaan hangat. Sup sayuran mengandung bermacam nutrisi mulai dari mineral sampai vitamin. Kandungan tersebut jelas bisa mempercantik kulit dan menyehatkan tubuh.

Minyak Mustard

Wanita Rusia sering mengkaitkan kecantikan dengan keindahan rambut. Banyak dari mereka memanjangkan rambutnya dan membuatnya tubuh dengan lebat. Bahan yang sering dipakai untuk merawat rambut adalah minyak mustard.

Minyak ini biasanya digunakan sehabis keramas layaknya kondisioner. Minyak ini dapat membuat rambut tetap sehat dan berkilau.

Itulah rahasia kecantikan wanita Rusia. Mereka merawat kulit dan rambut dengan menggunakan cara-cara yang cukup sederhana. Caranya yakni dengan mengkonsumsi sayuran, menggunakan minyak mustard, sauna, dan lain-lain.

Search: BEAUTY CLASS

Related Posts

Published in Beauty Class Nature

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *