Games

Review dan Tips Cara Download UEFA EURO 2008 PS3

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang sudah sejak dulu digandrungi oleh banyak lelaki di seluruh dunia. Olahraga yang satu ini...

Written by SEO Expert · 3 min read >
UEFA EURO 2008 PS3

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang sudah sejak dulu digandrungi oleh banyak lelaki di seluruh dunia. Olahraga yang satu ini memiliki lebih banyak fans jika dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Kepopuleran ini juga masuk ke dalam dunia video game yang memang sudah banyak pengembang. Salah satu game yang paling populer dalam PlayStation 3 adalah UEFA EURO 2008.

Perkembangan konsol game saat ini sudah menjadi lebih cepat dan memberi pengalaman yang jauh lebih baik. Salah satu yang masih sering digunakan adalah konsol PS3 ini. Meskipun UEFA EURO 2008 termasuk ke dalam game yang sudah dirilis sejak lama, ternyata game ini masih dikatakan sebagai salah satu game sepak bola PS3 terbaik.

UEFA Euro 2008

Game yang satu ini didesain untuk bersaing di dalam mode online yang menjadi ujung tombak dari kehadiran PS3. Pertama-tama ketika kamu masuk ke dalam game, akan ada banyak negara yang bisa dipilih baik di dalam permainan solo atau online. Permainan online akan langsung mempertemukan dengan lawan secara acak dari konsol yang lainnya.

Pada permainan solo offline, akan muncul beberapa opsi tingkat kesulitan yang bisa dipilih. Nah di tingkat kesulitan itu cukup pilih saja mana yang paling pas untuk kemampuan dan jangan paksakan untuk memilih yang paling sulit. Cukup mainkan saja permainan melawan musuh itu dan nantinya tim yang dipilih bisa mendapat poin ketika menang.

Permainan tadi sebenarnya hampir sama dengan permainan di mode liga jadi kemenangan dalam satu match belum menentukan hasil akhir. Pemenang utamanya adalah tim mana yang berhasil mengumpulkan poin paling banyak dan bertengger di puncak klasemen akhir.

Review Keseluruhan UEFA Euro 2008

Sebelum masuk ke dalam review secara keseluruhan, banyak yang bilang kalau game satu ini lebih sedikit mirip dengan FIFA. Tetapi perbedaan mencolok berada pada jumlah tim di dalamnya dimana UEFA memiliki pilihan tim lebih sedikit. Faktanya, di dalam game ini hanya ada beberapa tim internasional yang bisa dipilih dan memenangkan titel juara Eropa.

1. Gameplay

Meskipun memiliki lebih sedikit pilihan tim, tetapi dalam masalah gameplay, semuanya terasa lebih baik. Detail yang diberikan oleh developer begitu terasa meningkatkan pengalaman bermain. Pada masalah peraturan yang dijalankan misalnya, wasit permainan terasa lebih jujur dan detail.

Kelemahannya berada pada kebijakan offside yang seringkali masih tidak bekerja begitu baik. Beberapa kali penyerang dikatakan offside padahal masih ada pemain bertahan yang ada di depan garis lurus pada saat bola ditendang. Tetapi secara keseluruhan, semuanya bekerja lebih baik daripada kesalahan-kesalahan kecil yang ada di game ini.

2. Fitur Baru

Permainan sepak bola pada game ini terasa lebih baik dibandingkan dengan produk dari EA Sports yang ada sebelumnya. Hal yang paling menarik sebenarnya adalah adanya fitur cuaca berbeda dalam permainan dan itu ikut mempengaruhi kontrol. Unsur realitas dari game ini memang benar terasa jauh lebih baik lagi.

Mode yang ada di dalam game ini ada banyak tetapi memang tidak ada hal yang baru. Seperti pada umumnya, pilihan mode hanya terbagi menjadi dua secara garis besar yakni mode single atau multi pemain. Tetapi pada mode multi pemain, tidak hanya ada mode turnamen offline tetapi juga ada turnamen online dengan tambahan pemain lain di sistem PS3.

3. Kontrol

Dalam permainan seperti game ini, kontrol adalah salah satu yang pastinya menjadi pertimbangan. Game ini memiliki kontrol yang sangat mudah dimainkan bagi yang memang sudah berpengalaman bermain game dari EA sebelumnya. Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan komputer jadi tidak lagi dengan kontrol manual.

Bermain game dengan strategi pintar sangat bisa dijalankan dalam game yang satu ini. Evaluasi lawan serta bagaimana cara penyerangan diikuti dengan pola pertahanan yang baik bisa dijadikan dasar. Permainan ini mensupport umpan terobosan langsung dari mulut gawang yang terasa unik. Kiper yang diatur dengan AI juga terasa lebih hebat sehingga jadi tantangan tersendiri.

4. Grafik

Jika game ini dimainkan sekarang, mungkin player akan merasa kecewa dengan grafik yang disajikan. Memang bila dibandingkan dengan grafik yang ada saat ini masih belum sebagus dan sehalus game-game terbaru. Tetapi masih bisa dikatakan bahwa game ini benar-benar disetting dengan baik oleh EA Sports.

Bisa dibilang dari segi grafik tidak jauh berbeda dengan grafik game FIFA yang dirilis hampir bersamaan waktu itu. Musik yang disajikan saat sebelum permainan terasa sangat nyaman dan cukup membangun adrenalin. Puncaknya adalah pada komentator di dalam game yang memang sudah diatur sedemikian rupa supaya sesuai dengan apa yang terjadi di dalamnya.

5. Saat Pertandingan

Pengalaman saat di dalam pertandingan sudah pasti menjadi satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Di dalam pertandingan, game ini memiliki struktur yang terasa lebih baik tanpa adanya klub-klub yang mendominasi struktur keseluruhan tim. Banyak elemen yang sudah disesuaikan membuat melompat dan bermain di sini menjadi lebih terasa.

Pihak EA Sports sepertinya benar-benar memperhatikan komposisi pemain sehingga bisa dikatakan game ini mendekati keadaan sebenarnya. FIFA memang terasa lebih utuh dan nyata tetapi dalam beberapa hal di pertandingan, UEFA ini memberikan kesan yang lebih kuat walau tidak banyak. Jika dari segi tampilan memang bisa dikatakan jangan berharap banyak karena tidak terdapat begitu banyak perkembangan.

Pembelian dalam Game

Game ini sebenarnya sangat banyak disediakan di pasaran karena memang masih sangat luas pasarnya. Tetapi jika kebingungan untuk mencarinya di toko offline, bisa didapatkan di online saja seperti di situs amazon. Untuk harganya sendiri, game ini dibandrol di kisaran harga nyaris $20 dan memang bisa dikatakan cukup mahal untuk di Indonesia sendiri.

Cara Mendownload UEFA Euro 2008

Game ini sebenarnya bisa diunduh lewat PC tetapi memang caranya akan sedikit rumit. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstall aplikasi uTorrent sebagai aplikasi pendukung untuk unduhan nantinya. Setelah itu install aplikasi tersebut dan jadikan aplikasi Torrent sebagai default apps di setting agar bisa lebih mudah.

Nah setelah instalasi perangkat unduhan selesai, langkah selanjutnya adalah membuka https://gamingsnack.com/uefa-euro-2008-ps3/ sebagai website sumber pengunduhan nantinya. Ada tulisan “Download Now” dalam kotak hijau di bagian website tersebut dan klik kotak tersebut. File secara otomatis akan terdownload dan cukup buka file yang terunduh.

Aplikasi Torrent nantinya bisa melakukan pengunduhan secara otomatis jadi cukup tunggu saja hingga proses download selesai. Setelah itu cukup pindahkan saja file tersebut ke dalam perangkat penyimpanan seperti flashdisk atau HDD dan pindah ke dalam PS3. Kalau ingin mudah, cukup lakukan pengunduhan via PlayStation Store tetapi memang biasanya berbayar.

Nah itu dia beberapa hal tentang review singkat bagaimana game UEFA Euro 2008 bekerja dan bagaimana cara mengunduhnya. Game ini adalah salah satu game populer yang sampai saat ini pun masih banyak dimainkan. Kehadiran PS3 memang membuat pengalaman bermain game terasa jauh lebih mengasyikkan.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *