Games

Review Lengkap Pure Football dan Cara Mendownloadnya

Saat ini, permainan sepak bola adalah salah satu genre yang paling digemari dalam game konsol PlayStation 3. Dalam perkembangannya, genre satu ini...

Written by SEO Expert · 3 min read >
Pure Football

Saat ini, permainan sepak bola adalah salah satu genre yang paling digemari dalam game konsol PlayStation 3. Dalam perkembangannya, genre satu ini biasanya didominasi oleh dua perusahaan raksasa dunia yakni EA dengan FIFA-nya dan juga Konami dengan PES. Ternyata ada satu game sepak bola PS3 terbaik yang juga cukup menyita perhatian, yakni Pure Football.

Sebenarnya, jarang sekali orang ingin mencoba game lain selain yang diproduksi oleh dua perusahaan tersebut. Karena memang bisa dikatakan keduanya berhasil menciptakan pengalaman bermain game sepak bola yang sangat mengesankan di setiap serinya. Keberadaan game Pure Football ini digadang-gadang akan memberikan angin segar bagi pecinta game.

Tentang Pure Football

Ketika semua orang mulai bosan dengan permainan sepak bola yang cenderung monoton, Ubisoft melihat peluang dari sisi tersebut. Seperti yang tertera di cover pada game ini, tertulis sebuah tagline “authentic football experience” di sana. Hal ini berarti game ini paling tidak akan memberikan pengalaman bermain sepak bola yang sangat otentik atau unik.

Sayangnya, game ini sepertinya hanya diciptakan dengan upaya yang setengah hati dan dirilis hanya karena euforia FIFA World Cup saja. Game yang diciptakan tidak lagi berasal pada peraturan-peraturan FIFA sehingga lebih terasa seperti sepak bola jalanan. Sebenarnya hal ini sedikit mirip dengan seri FIFA Street produksi EA sendiri.

Berbeda dengan FIFA Street, game ini tampaknya memiliki beberapa masalah yang sangat sentral. Ada banyak perombakan mendasar yang perlu dilakukan jika game ini masih akan mencoba meraih banyak pasar. Permasalahan utama dapat terasa dari kontrol game ini yang masih memiliki gap yang besar. Selain itu dari sisi visual, realisme yang ditampilkan di layar masih kurang.

Detail Review Pure Football

Pure Football sebenarnya memiliki nama lain di daerah Amerika bagian Selatan yakni sering disebut dengan Pure Futbol. Ada banyak sekali tingkat kepercayaan diri dari Ubisoft tentang game yang satu ini seperti misalnya perasaan yang sama dengan permainan langsung di lapangan. Tapi bagaimana sebenarnya hasil yang dirasakan ketika bermain game ini?

1. Permasalahan Tendangan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada banyak permasalahan yang sangat mengganggu pada bagian kontrol game ini. Contoh besarnya adalah ketika ingin menembak biasanya ada beberapa jeda waktu untuk menahan sedikit agar bisa mengatur kecepatan tendangan. Tetapi pada kenyataannya, game ini belum bisa menghadirkan perasaan itu.

Dalam kontrolnya tidak ada parameter yang jelas dan kontrol untuk mengatur kekuatan tembakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu bagaimana nanti bola akan diarahkan dan diatur jatuhnya. Sehingga pada saat hendak menembak, diperlukan kemampuan lebih untuk mengatur posisi sebelum melepas tembakan sambil berharap lawan melakukan kesalahan.

2. Menggiring dan Mengoper

Kekurangan dalam menembak ternyata hanyalah satu dari banyak masalah yang ada di game ini. Menggiring dan mengoper juga masih belum bisa berjalan dengan baik. Pemain akan kesulitan untuk menyesuaikan kecepatan, sudut, serta waktu untuk mengumpan. Untuk pemain yang sangat jeli, kekurangan ini adalah sebuah kekurangan besar yang tidak bisa diabaikan.

Ternyata ada juga permasalahan untuk menggiring bola sehingga penguasaan bola menjadi sangat terganggu. Meski begitu, kontrol untuk mendapatkan kembali bola juga bukan perkara mudah. Hal ini benar-benar mengurangi pengalaman bermain dan membuat game menjadi tidak berisi.

3. Kecerdasan AI dalam Game

Game sepak bola tentu saja tidak pernah terlepas dari AI untuk mengontrol pemain lain yang ada di dalam game. Kemampuan AI di game ini adalah masalah yang paling buruk di antara semuanya. Baik dalam tim sendiri atau tim musuh, pergerakan AI sangatlah tidak masuk akal. Pemain di lapangan yang tidak dikontrol tidak terlalu peka dengan keadaan di sekitarnya dan cenderung pasif.

Contoh paling nyata adalah di penjaga gawang yang bergerak ke arah berlawanan ketika bola ditendang oleh pemain. Selain itu ketika pemain bertemu satu sama lain dan berhadapan, tidak ada gerakan persiapan untuk menyerang atau bertahan yang begitu berarti.

4. Sistem Pelanggaran

Hal yang aneh untuk game Pure Football ini adalah tentang peraturan yang ada di dalamnya. Pengaturan wasit akan sangat terasa menyebalkan entah karena ini hal yang baru dalam dunia game sepak bola karena peraturan yang tidak wajar ini. Wasit yang ada di game ini sangatlah anachronistic yang sangat suka memberikan penalti.

Ketika melakukan sebuah pelanggaran, bisa saja nanti lawan akan dihadiahkan sebuah penalti yang tidak diduga. Selain itu, ketika secara sengaja melakukan dua jenis pelanggaran berupa tackle yang tampak ofensif, wasit juga akan memberi hadiah penalti untuk lawan. Ini adalah hal yang membuat game sepak bola ini tidak terasa seperti sepak bola sebenarnya.

5. Mode Campaign

Terlepas dari semua kekurangan di atas tentang game ini, satu yang paling membuat game ini terasa bagus adalah mode Campaign. Di mode ini, pemain akan dipersilahkan untuk membuat klub sendiri termasuk di dalamnya daftar pemain, logo, dan posisinya. Pembuatan pemain juga bisa dilakukan di mode ini dengan detail yang diinginkan.

Selain itu setiap permainan di dalam mode ini ada beberapa kriteria unik yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke permainan selanjutnya. Ada juga tugas-tugas terpisah yang cukup menantang dengan pemain baru sebagai hadiahnya. Tugas tersebut perlu dilakukan dengan baik karena ada beberapa pemain terkenal yang menunggu untuk dimiliki seperti Zinedine Zidane.

Cara Download Pure Football

Seperti layaknya game lain, game ini juga tersedia dalam bentuk kaset di situs amazon.com dengan harga yang cukup menarik. Nantinya ketika membeli versi legal ini akan didapatkan satu kaset original dari produsen yang bisa dimainkan nantinya di perangkat PS3.

Tetapi mendownload game ini juga bisa secara langsung dilakukan di PS3 dengan membuka menu PlayStation Store yang ada di dalamnya. Kemudian cukup cari saja game ini dan lanjutkan dengan mengunduhnya. Akan ada harga yang perlu dibayarkan sebelum bisa menginstall game satu ini dan itu harus dilunasi terlebih dahulu.

Cara lain jika ingin mendapatkan game secara gratis meskipun memang ini illegal adalah dengan mengunduhnya melalui PC. Terlebih dahulu cukup buka saja link berikut ini https://www.gamepressure.com/games/pure-futbol/z7a51 di browser yang sedang dibuka. Setelah itu cukup lihat saja pada website tersebut akan muncul kotak ungu dengan tulisan PS3.

Klik kotak ungu tersebut lalu cukup unduh file game ini hingga selesai. Setelah diunduh, langkah selanjutnya adalah bagaimana memindahkan game ini dari PC ke PS3. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan menggunakan flashdisk ataupun HDD yang dimiliki.

Nah itulah dia review singkat tentang Pure Football yang bisa disajikan saat ini dan juga cara mudah mendownloadnya. Mengunduh dengan cara ilegal sebenarnya tidak direkomendasikan karena bisa menyebabkan kerugian bagi pengembang.

Jadi lebih baik unduh langsung di PlayStation Store ataupun dengan membeli CD-nya di toko terdekat ya!

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *