Games

Review Pro Evolution Soccer (PES) 2017 sebagai Game yang Banyak Dimainkan di PS3

Sempat menggeser keberadaan FIFA, Pro Evolution Soccer (PES) 2017 menjadi game sepak bola PlayStation 3 terbaik. Predikat yang disematkan oleh para gamer...

Written by SEO Expert · 3 min read >
Pro Evolution Soccer (PES) 2017

Sempat menggeser keberadaan FIFA, Pro Evolution Soccer (PES) 2017 menjadi game sepak bola PlayStation 3 terbaik. Predikat yang disematkan oleh para gamer tersebut bukan tanpa alasan. Kehadiran game ini, menjadi pelengkap pilihan bagi para gamer akan game yang luar biasa dari segi tampilan grafis, dan juga strategi yang digunakan.

Sebuah keseruan jika memainkan game dengan tampilan lebih nyata. Itulah sebabnya, game ini ibarat angin segar bagi para gamer, sebagai salah satu game yang sangat seru untuk dimainkan dan banyak peminatnya. Para gamer  pun menjatuhkan pilihan pada  game ini, sebagai pilihan lain selain game FIFA yang selalu mendapatkan predikat game sepak bola PS3 terbaik

Bagi para gamer yang terbiasa memainkan game sepakbola modern, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Pro Evolution Soccer (PES) 2017. TENtunya dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Oleh sebab itu, banyak orang yang belum terlalu mengenal game ini membutuhkan beberapa review yang terkait dengan game tersebut, serta beberapa alasan yang membuatnya penasaran kenapa game ini menjadi banyak diminati?

Penerbit

Pro Evolution Soccer (PES) 2017 diterbitkan oleh perusahaan game terkenal dan salah satu perusahaan game terbesar di Jepang, yaitu Konami. Game ini dapat dimainkan secara  single atau multiplayer mode video game. Konami selalu konsisten untuk menciptakan game yang berkualitas, terbukti berbagai versi PES yang diterbitkannya, selalu mendapat sambutan yang hangat.

Salah satu prestasi yang diukir oleh Konami untuk PES ini mampu bersaing dengan FIFA sebagai game sepakbola terbaik. Tidak hanya itu, Konami pun mampu membawa PES untuk mendapatkan beberapa penghargaan game sepakbola bergengsi. Penghargaan tersebut, antara lain: The Game Award for Best Sport/Racing Game dan Satellite Award for Outstanding Sports Game.

Konami sendiri merupakan salah satu perusahaan game yang terkenal di Jepang, serta telah berpengalaman dalam menciptakan berbagai jenis game. Pasalnya sejak didirikan pada tahun 1969, perusahaan yang berpusat di Osaka, Jepang ini telah menerbitkan beberapa seri game PES, serta game jenis arcade, serta game anime.

Pengembang Pro Evolution Soccer (PES) 2017

Perusahaan pengembang untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2017 ini , adalah PES Production.  Perusahaan yang masih berada di bawah naungan Konami ini didirikan khusus untuk mengembangkan game PES. Pasalnya , game PES sendiri telah dirilis dalam berbagai versi. Oleh sebab itu, perlu manajemen khusus untuk mengawasi aktivitasnya. Untuk itu, didirikannya  perusahaan tersebut.

PES Production menjadi perusahaan pengembang untuk PES khusus,  agar bisa lebih fokus. Oleh sebab itu, game ini memiliki studio khusus sendiri untuk melakukan uji coba video game PES tersebut. Dengan demikian, segala kekurangan yang terdapat pada game ini dapat segera diperbaiki, karena memiliki manajemen khusus yang lebih fokus.

Berkat strategi pengembangan bisnis tersebut, game ini mampu berdiri sejajar dengan game bergenre sport lainnya, sekelas FIFA Football game. Itulah salah satu alasan, game ini selalu memiliki banyak peminatnya. Pengembang selalu senantiasa merilis beberapa fitur terbaru pada masing-masing game PES diluncurkan. Perusahaan yang didirikan di Tokyo Jepang ini, berambisi agar PES kembali selangkah lebih unggul dari game sepakbola FIFA.

Tanggal Rilis Pro Evolution Soccer (PES) 2017

PRO EVOLUTION SOCCER (PES) 2017 dirilis pada tanggal 13 September 2016 untuk pertama kali. Game tersebut dirilis untuk dimainkan pada platform PS3, PSP, XBOX 360. Untuk selanjutnya, game inipun dikembangkan untuk platform Android dan PC. Sejak saat itu, peminat akan game tersebut terus meningkat.

Terlebih, pada setiap serinya, seringkali diciptakan fitur terbaru dan tercanggih, yang membuat para gamer merasa dimanjakan akan kehadirannya. Itulah sebabnya, game ini mampu mendapatkan rating yang bagus dari setiap platform yang dimainkan oleh para gamer. Bahkan untuk PS3 sendiri termasuk dalam peringkat 10 besar game sepakbola yang paling banyak diminati.

Game seri ke-7 dari PES ini melengkapi konsol game PS3 yang penuh dengan tantangan, namun sangat menarik. Oleh sebab itu, para penggemar game PES selalu senantiasa melengkapi koleksi game PES dari berbagai versi untuk menambah varian game PES yang lebih lengkap.

Alasan Pro Evolution Soccer (PES) 2017 Banyak Diminati

Game PES, khususnya untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2017 ini memiliki banyak keunggulan yang membuat para gamer banyak memburunya untuk melengkapi koleksi game PES nya. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

1. Desain Grafis yang Lebih Nyata

Tampilan game ini lebih  nyata, baik dari segi pemain, kostum dan stadion. Bisa dipastikan, kelebihan tersebut, merupakan peningkatan dari seri sebelumnya. Terlebih pada tahun yang sama pun, game FIFA akan merilis seri game terbaru. Oleh sebab itu, agar dapat bersaing, PES pun menghadirkan desain grafis yang menarik dan lebih hidup.

2. Game Play yang Lebih Menarik

Sebagai generasi terbaru dari generasi sebelumnya, game ini pun mengalami peningkatan dari game PES seri sebelumnya dari segi Game Play. Game Play dibuat lebih menarik, melalui perlawanan pada Artificial Intelligence yang dinamis,cerdas. Game ini dikemas menjadi game yang lebih sempurna.

3. Penjaga Gawang yang Lebih Handal

Untuk mendukung serunya permainan,game ini pun menciptakan penjaga gawang yang lebih handal. Bahkan, pertahanannya tidak mudah untuk diserang oleh lawan karena penjaga gawang diciptakan lebih handal dari game biasanya. Bahkan dari seri sebelumnya.

4. Artificial Intelligence yang Adaptif

Pemain pun dapat melakukan umpan, drible dengan maneuver yang indah melalui Artificial Intelligence yang dapat langsung disesuaikan dengan permainan. Misalnya, ketika bermain dengan pemain besar sekelas Nino (Torres), dengan mudahnya untuk melakukan adaptasi dengan permainan tersebut.

5. Wasit yang Lebih Realistis

Tidak ada permainan sepakbola yang lebih sempurna, selain memiliki seorang wasit yang mampu bertindak seimbang dan lebih realistis. Itulah sebabnya, Pro Evolution Soccer (PES) 2017 ini banyak dipilih, karena memiliki wasit yang lebih realistis. Termasuk dalam penentuan keputusan dalam pelanggaran yang terjadi.

Itulah beberapa kelebihan Pro Evolution Soccer (PES) 2017, yang menjadikan para gamer banyak memburunya untuk melengkapi koleksi game seri PES. Sudah selayaknya para gamer untuk tidak menunda lagi keinginan untuk segera memiliki game ini.

Cara Install di PS3

Sebagaimana game PS3 lainnya, cara unduh game ini pun bisa dilakukan dengan cara mengunjungi terlebih dahulu situs-situs penyedia game resmi. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Kunjungi Situs Penyedia game untuk PS3. Ketikan di box pencarian nama Pro Evolution Soccer (PES) 2017, lalu akan muncul tampilannya.
  • Sediakan FD /HDD, copy link yang telah disediakan pada FD /HDD. Pastikan terlebih dahulu, file yang akan di copy memiliki format Pkg atau ISO.
  • Ikuti instruksi tambahan pada situs tersebut.
  • Masukan FD /HDD pada PS3, sebelumnya melakukan instalasi untuk debug agar game dapat terunduh sempurna.
  • Selesai.

Pro Evolution Soccer (PES) 2017 merupakan game sepakbola yang layak untuk dikoleksi guna melengkapi seri sebelumnya. Terlebih, game besutan Konami ini memiliki beberapa keunggulan, yang layak untuk dipilih dan dimainkan oleh para gamer.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *