9 Ritual Kecantikan Wanita dari Berbagai Belahan Dunia

Ritual Kecantikan Wanita

Dunia wanita tidak akan pernah habis dan selalu menarik untuk dibahas. Apapun yang berkaitan dengan ritual kecantikan wanita bisa jadi pembahasan panjang. Salah satunya adalah tentang kecantikan wanita yang memang sejak dulu telah melekat pada diri seorang wanita.

Setiap wanita yang ada di seluruh dunia pasti berharap untuk selalu terlihat cantik. Rasanya sudah menjadi kodrat wanita yang selalu dikaitkan dengan keindahan dan kecantikan. Jadi, sebagai wanita sudah sewajarnya apabila selalu berusaha untuk menjaga kecantikan tersebut.

Ini Dia Referensi Ritual Kecantikan Wanita dari Berbagai Negara

Wanita serta kecantikannya adalah satu paket yang selalu dikaitkan. Untuk menjaga kecantikan tersebut seorang wanita bahkan rela melakukan beberapa ritual warisan nenek moyang. Nah, berikut ini adalah ritual menjaga kecantikan wanita dari berbagai belahan dunia;

1. Ritual Minum Teh Hijau dan Menggunakan Serbuk Mutiara

Ritual Kecantikan Wanita Meminum Teh Hijau
(foto: www.popmama.com)

Ritual yang berkaitan antara wanita dan kecantikan dimulai dari negeri Tiongkok. Para wanita cantik di sana memiliki ritual yang telah dipraktekkan sejak ratusan tahun yang lalu. Adapun ritual tersebut adalah dengan rutin minum teh hijau setiap hari.

Sudah bukan rahasia lagi jika masyarakat Tiongkok menggemari minum teh. Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga sebagai ritual kecantikan wanita yang berkhasiat membuat awet muda. Teh yang diminum adalah teh pilihan dan tidak menggunakan gula.

Ritual wanita Tiongkok yang lain adalah menggunakan serbuk mutiara. Para wanita di negara ini percaya bahwa serbuk mutiara dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersih.

2. Konsumsi Salad Buah dan Sayur

Salad Buah Untuk Mempercantik Kulit
(foto: food.detik.com)

Perempuan cantik yang inginselalu menjaga kecantikannya akan melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah yang terjadi di negara Perancis ini. Ritual untuk menjaga kecantikan para wanita di sana agaknya susah ditiru untuk para wanita Indonesia.

Bagaimana tidak, jika di sini para wanitanya suka makan gorengan, sebaiknya di Perancis para wanita lebih suka menyantap sayur yang diolah menjadi salad. Selain makan salad, mereka juga senang jalan kaki sehingga lebih fit dan kulit tetap sehat.

3. Mengaplikasikan Masker Rambut

Ritual Kecantikan Wanita Menggunakan Hair Mask
hari(foto: lifestyle.kompas.com)

Wanita serta  kecantikannya tidak hanya berbicara mengenai wajah yang cantik saja. Untuk mendukung kecantikannya para wanita cantik di India juga memperlakukan mahkota rambutnya dengan istimewa. Tujuannya agar tebal dan lebih hitam legam.

Rahasia kecantikan rambut mereka ternyata adalah, ritul kecantikan menggunakan minyak kelapa setiap pagi. Sedangkan untuk menjaga kecantikan kulit, mereka menggunakan masker yang terbuat dari kunyit. Serbuk cendana dicampur dengan susu kerap mereka pakai untuk masker.

4. Ramuan Tradisional

Ramuan Tradisional Untuk Kecantikan Alami
(foto: lifestyle.okezone.com)

Di negara sendiri yakni Indonesia, wanita beserta kecantikannya selalu menarik untuk dibicarakan. Untuk menjaga kecantikannya saja, para wanita Indonesia punya beragam ritual yang harus dilakukan. Ritual tersebut sering menggunakan warisan dari orang tua.

Ritual kecantikan wanita yang kerap dilakukan adalah menggunakan resep tradisional untuk menjaga kesehatan kulit. Resepnya adalah menggunakan kunyit untuk mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit. Resep ini sudah dipercaya puluhan tahun lamanya.

Selain menggunakan kunyit sebagai masker, kunyit tersebut juga diolah menjadi jamu. Dicampur dengan asam jawa, resep jamu tersebut dapat mengatasi masalah kewanitaan dan menghilangkan bau badan. Resep yang cukup mudah sebenarnya.

Tidak hanya menggunakan kunyit, para wanita di Indonesia juga memakai ritual wanita keraton untuk menjaga kecantikannya. Dengan menggunakan lulur beras dicampur dengan kencur terbukti efektif untuk mengencangkan kulit. Kulit pun akan senantiasa halus.

Informasi lainnya : Ini 8 Daftar Wanita Cantik Terbanyak Di Asia Yang Diakui Dunia

5. Menggosokkan Pasir Pantai di Kulit

Pasir Pantai Untuk Bahan Scrubbing Alami
(foto: jakarta.tribunnews.com)

Saatnya beralih ke negara Amerika Selatan, tepatnya negara Brazil dimana wanita dan peradaban di sana telah diakui semenjak lama. Di negara ini para wanitanya juga hobi melakukan ritual kecantikan. Namun, cukup berbeda dengan negara lainnya.

Pasalnya mereka sering menggunakan pasir yang digosok ke kulit untuk menjaga keeksotisan kulit mereka. Utamanya pada bagian tumit dan kaki. Cara yang sering dianggap tidak wajar ini memiliki banyak manfaat yaitu melindungi kulit dari sengatan matahari.

Tidak hanya itu, khasiat lainnya dengan sering menggosokkan pasir ke kulit akan melancarkan sirkulasi darah. Ritual ini sepertinya mudah untuk ditiru. Apalagi banyak pantai di sini pasti akan lebih mudah ketika ingin tetap cantik sepanjang waktu.

6. Mandi Susu

Ritual Mandi Susu
(foto: mymilk.co.id)

Di negara Mesir dunia kewanitaan telah terkenal sejak zaman Firaun hingga Cleopatra. Mereka terkenal memiliki wajah cantik yang eksotis. Untuk menjaga kecantikan wajahnya para wanita di Mesir memiliki ritual kecantikan tersendiri.

Mandi susu telah menjadi kebiasaan para wanita Mesir sejak lama. Ritual tersebut diyakini akan membuat kulit menjadi licin bak sutra. Caranya cukup mudah, campurkan dua cawan susu tepung ke dalam bak mandi. Lalu campuran tersebut digunakan untuk mandi.

Susu sendiri mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Susu kaya akan kalsium, zat besi, vitamin B6 serta protein. Mandi susu secara rutin pasti akan membuat kulit kian glowing dan sehat.

7. Khasiat Air Bunga Daisy

Air Bunga Daisy
(foto: bibitbunga.com)

Di Indonesia tanaman bunga Daisy mungkin tidak familiar. Tanaman ini banyak ditemukan di negara Turki. Di sana khasiat tanaman ini digunakan untuk menjaga kecantikan rambut. Selain wajah, rambut juga penting untuk diperhatikan agar terlihat cantik.

Air bunga Daisy dipercaya mampu membuat rambut terlihat cantik dan bersinar. Bunga Daisy cukup direbus dengan air dan aplikasikan pada rambut. Biarkan rambut kering dan khasiatnya air rebusan meresap. Dilakukan secara rutin, khasiatnya akan semakin terasa.

8. Mencuci Muka dengan Air Beras

Air Beras
(foto: liputan6.com)

Jepang dengan dunia perempuannya juga memiliki cerita unik tersendiri dalam ritual menjaga kecantikan. Para wanita Jepang memiliki ritual yang digariskan turun-temurun. Bahkan para Gheisha pun melakukan ritual ini untuk mendapatkan kulit putih bersih.

Lantas apa rahasia kecantikan para wanita Jepang? Ternyata cukup simple. Mereka hanya menggunakan air sisa cucian beras yang digunakan untuk cuci muka. Resep ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam.

9. Menggunakan Minyak Argan

Minyak Argan
(foto: alodokter.com)

Kecantikan dan peradaban wanita Maroko juga menarik untuk dikulik. Para wanita di negara ini terkenal dengan kecantikan wajah yang eksotis. Untuk menjaga kecantikan, mereka juga memiliki ritual tersendiri.

Maroko terkenal dengan minyak argannya, sehingga para wanita di sana pun memanfaatkan khasiat minyak ini untuk kecantikan kulit mereka. Minyak ini mudah meresap ke dalam kulit. Membuat kulit senantiasa kenyal dan sehat sepanjang waktu.

Resep ritual ini pun dapat ditiru karena sekarang di sini banyak ditemukan minyak argan. Aplikasikan minyak tersebut secara teratur pada kulit dan rambut. Dijamin kecantikan kulit pun akan sama dengan kecantikan kulit wanita Maroko.

Bagaimana? Sudah tahu bukan tentang ritual kecantikan wanita dari berbagai negara. Kini saatnya untuk mempraktekkan ritual tersebut setiap harinya. Tentu saja untuk mendapatkan kecantikan kulit yang sehat dan tetap awet muda saat usia senja nanti. 

1 komentar untuk “9 Ritual Kecantikan Wanita dari Berbagai Belahan Dunia”

  1. Pingback: Ini Dia Wanita Cantik Terbanyak Di Asia Yang Diakui Dunia - JENGSUSAN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top