Teknologi

Samsung Galaxy S21 Tanpa Earphone Tanpa Charger, Meniru iPhone 12?

Berita teknologi telekomunikasi hari ini adalah seputar isu rilisnya series ponsel pintar terbaru dari Samsung yang nantinya memiliki label Galaxy S21. Rupanya...

Written by Aura Rico · 2 min read >
Samsung Galaxy S21 Tanpa Earphone Tanpa Charger, Meniru iPhone 12

Berita teknologi telekomunikasi hari ini adalah seputar isu rilisnya series ponsel pintar terbaru dari Samsung yang nantinya memiliki label Galaxy S21. Rupanya pabrikan teknologi terbesar di Korea Selatan kabarnya akan mengikuti langkah Apple yang menghilangkan charger dan earphone di box kemasannya. Artinya, charger dan earphone akan terjual terpisah. Kalian pecinta Samsung, tak perlu cemas. Ini baru isu saja. 

iPhone 12 Tanpa Earphone-Charger Tuai Protes

Mungkin tak banyak publik yang tahu bahwa keputusan Apple untuk merilis iPhone 12 tanpa charger dan earphone menuai protes yang cukup besar dari para pengguna iPhone. Hal ini ternilai kurang etis karena pengguna harus membeli dua item penting tersebut secara terpisah. Dan yang pastinya mereka harus siap merogoh kocek yang tak sedikit hanya untuk membeli dua item tersebut. 

Masih tentang berita teknologi telekomunikasi dengan bahasan Galaxy S21; jika isu ini memang benar adanya, apakah Samsung akan ikut mendapat protes yang sama seperti yang dialami oleh Apple? Kemungkinan besar iya. Dan yang pasti ini akan menjadi sebuah ironi. Pasalnya, belum lama ini Samsung pernah tertangkap mengejek Apple via media sosial perihal penghilangan charger dan earphone di box kemasan iPhone 12. 

Isu Samsung Ikuti Apple Soal Earphone-Charger

Berita Samsung terbaru ini tentu menjadi dasar bagi publik bahwa Samsung sepertinya tidak akan berbuat yang sama seperti Apple. Meskipun Samsung memang menyediakan charger khusus yang dijual terpisah. Charger khusus ini dilengkapi dengan fitur fast charging berkekuatan 45 W yang dapat kompatibel dengan beberapa perangkat Samsung. Hal ini dimaklumi karena memang rata-rata produk Samsung series hanya menyertakan charger 15 W dan 25 W di tiap box kemasan. 

Jikalaupun ada, item yang kemungkinan akan di tanggalkan Samsung adalah earphone. Dan Samsung benar-benar telah melakukannya. Coba kalian ingat-ingat, apa saja isi dari kotak kemasan Galaxy Note 20 yang di pasarkan di Amerika Serikat? Dalam kotak kemasan ini, pengguna tidak menemukan earphone. 

Demikian juga dengan Galaxy S20 FE yang beredar di pasar Indonesia. Ketika kotak kemasan di buka, tidak ada earphone di dalamnya. Dengan ini, mungkin Samsung mulai mengadopsi ide Apple yang ingin para penggunanya mulai menggunakan earphone tanpa kabel alias earphone wireless.

Baca juga: Simak 10 Manfaat Menggunakan PayPal Untuk Bisnis Online

Galaxy S21 Rilis Desember 2020

Berita terbaru Galaxy S21 siap rilis di sejumlah pasar di dunia. Samsung biasanya siap meluncurkan produk terbarunya per awal tahun. Tapi tidak dengan generasi penerus Galaxy S20. Ada desas-desus yang mengabarkan bahwa Galaxy S21 akan siap rilis akhir tahun ini, alias Desember 2020. Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh pihak finansial dan bisnis Korea Selatan via laman resminya. 

Masih mengutip dari laman resmi finansial dan bisnis Korea Selatan, Samsung memang berniat untuk mempercepat jadwal perilisan Galaxy S21. Tujuannya adalah untuk mempercepat penjualan. Percepatan jadwal perilisan juga nantinya akan berpeluang menambah kuantitas penjualan. Strategi ini pernah diaplikasikan oleh Samsung 2016 silam, tepatnya saat perilisan Galaxy S7 yang mana jadwal perilisannya satu bulan lebih cepat daripada jadwal perilisan yang sesungguhnya. Dan strategi ini berhasil. produk ini telah berhasil mengatrol angka penjualan. Dan Samsung pun memperoleh profit lebih banyak dengan mengimplementasikan strategi ini.

Samsung ‘Pukul Mundur’ Pangsa Pasar Huawei di AS

Jadwal perilisan yang dipercepat ini bisa saja juga menjadi bagian dari taktik Samsung dalam memanfaatkan momen penting terkait dengan sanksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Amerika terhadap Huawei. Sekedar info, Huawei saat ini tengah berjuang untuk menghadapi sanksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Amerika Serikat. Sanksi tersebut terkait dengan pelarangan berbagai jenis produk dari Cina, termasuk produk teknologi dan informasi. 

Momen ini rupanya menjadi peluang emas bagi Samsung untuk memulai penyebaran pangsa pasar yang lebih luas lagi di Negeri Paman Sam ini. Pesaing berat Samsung kini telah berkurang satu yang artinya Samsung memiliki potensi untung lebih besar daripada masa-masa sebelumnya. Dengan strategi jadwal perilisan yang di majukan ini, perhatian publik akan semakin besar. Potensi pasar pun akan meningkat. Jika sudah begini, potensi profit juga akan otomatis meningkat. 

Apa pendapat kalian guys mengenai berita teknologi komunikasi hari ini? Apakah Samsung akan benar-benar mengikuti jejak Apple untuk menanggalkan charger dan earphone dari box kemasan Galaxy S21? Lantas, sebagai pecinta ponsel pintar Samsung, apakah kalian setuju akan ide ini?Tulis pendapat kalian di kolom komentar. 

Teknologi Mobile Tercanggih 2020

Jeng Susan in Teknologi
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *