Beauty Class

Serba-serbi Jerawat dan Perawatan Terbaik Theraskin Paket Acne

Jerawat yang muncul dipermukaan kulit wajah dapat disebabkan berbagai hal. Contohnya hormonal dan penggunaan air yang tidak bersih. Disamping itu, jenis jerawat...

Written by SEO Expert · 3 min read >
Serba-serbi Jerawat dan Perawatan Terbaik Theraskin Paket Acne

Jerawat yang muncul dipermukaan kulit wajah dapat disebabkan berbagai hal. Contohnya hormonal dan penggunaan air yang tidak bersih. Disamping itu, jenis jerawat juga beragam serta masing-masing memiliki tingkat kesulitan untuk dihilangkan. Berikut ini serba-serbi jerawat dan paket perawatan paling recommended dari Theraskin.

Baca juga : Manfaat Granola: Makanan Lezat Dengan Banyak Nutrisi

Penggunaan rangkaian paket acne yang teratur akan melenyapkan jerawat lebih maksimal dan aman. Sehingga membuat Anda menjadi semakin percaya diri. Supaya tidak penasaran simak ulasan berikut ini. Check this out ya!

Jenis-jenis Jerawat Menyerang Kulit Wajah

Jenis-jenis Jerawat
(www.korporat.ciputralife.com)

Dilansir dari halaman Reader’s Digest, ternyata setiap wajah orang berpotensi mengalami jerawat-jerawat berikut ini:

  1. Jerawat whitehead merupakan jenis jerawat yang lebih mudah dikenali. Menurut pendapat dari dokter kulit Jol Schlessinger, whitehead timbul karena adanya sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori kulit. Disamping itu, karena produksi minyak berlebihan dari lapisan kulit. Namun, tidak perlu begitu khawatir karena whitehead lebih mudah dihilangkan.
  2. Jerawat blackhead penyebab utamanya muncul karena pori-pori kulit wajah disumbat oleh minyak. Ciri khas blackhead yakni berwarna hitam. Umumnya para penderita blackhead menggunakan obat retinoid atau retinol untuk menghilangkannya.
  3. Zona T menjadi area permukaan kulit wajah yang rawan timbul jerawat. Oleh karena itu, jerawat yang muncul dalam zona tersebut dinamakan jerawat zona T. Area ini meliputi garis dahi, hidung, hingga dagu. Adapun jerawat yang bermunculan yakni whitehead kemerahan. Jerawat zona T dapat dihilangkan dengan obat retinoid, asam salisilat, dan benzoyl peroxide.
  4. Jerawat hormonal akan timbul ketika kadar minyak yang diproduksi oleh lapisan kulit berlebihan. Kondisi ini mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit wajah. Jerawat satu ini cenderung timbul diatas kulit wajah wanita.
  5. Jerawat pustula mudah dikenali dari bentuknya yang benjolan dan berisi nanah. Infeksi bakteri yang terjadi pada pori-pori kulit menjadi penyebab utama. Pustula dapat dihilangkan dengan penggunaan perawatan yang mengandung asam salisilat.
  6. Jerawat papula dapat dikenali dari bentuknya yang beruam merah dan ukurannya kecil. Keberadaan papula cukup menyakitkan karena terasa pedih dan menyebabkan iritasi kulit.
  7. Jerawat kistik alias jerawat batu merupakan jenis jerawat yang sulit dihilangkan. Pasalnya, muncul dari bagian terdalam lapisan kulit. Jerawat kistik disebabkan oleh penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan perubahan hormon.
  8. Jerawat fulminans juga termasuk jenis jerawat batu tetapi kondisinya langka. Sebab, jerawat ini umumnya dialami remaja laki-laki. Fulminans mudah dikenali dengan gejala awal peradangan nodul yang parah.
  9. Jerawat nodul dapat dikatakan serupa dengan jerawat batu atau kistik. Penderita jerawat nodul disarankan menjalani pengobatan ke dokter kulit. Sebab, jika dibiarkan berlama-lama menyebabkan peradangan kulit wajah.
  10. Jerawat mechanica populer dengan sebutan “sports-induced acne”. Pasalnya, penderita jerawat mechanica adalah para atlet. Penyebabnya karena adanya suhu panas dan gesekan pada lapisan kulit wajah dan penggunaan atribut olahraga tidak higienis.

Intip Berbagai Penyebab Jerawat Muncul

Jerawat Wajah Menyebar
(www.gema.id)

Secara umum berikut ini berbagai penyebab munculnya jerawat pada permukaan kulit wajah.

1. Air Tidak Bersih

Penggunaan air bersih saat mencuci wajah dan mandi juga menyebabkan permukaan kulit wajah diserang jerawat. Jadi, sebaiknya pastikan air untuk mandi dan mencuci wajah bersih. Caranya menggunakan air minum kemasan maupun rutin menjaga kebersihan bak mandi.

Disamping itu, dapat pula dengan memasang filter supaya kandungan klorin dalam air tersaring dengan optimal. Apabila air untuk mencuci wajah masih kotor dapat diatasi dengan menggunakan micellar water.

2. Hormonal

Penyebab selanjutnya karena hormonal ketika wanita mengalami menstruasi. Khususnya ketika 2-3 hari datang bulan. Disamping itu, wanita yang sedang mengandung dan mengalami menopause juga berpotensi memiliki jerawat.

Sebab utamanya karena lapisan kulit wajah memproduksi minyak berlebihan. Dampaknya proses pergantian sel kulit mati pada lapisan kulit melambat. Akhirnya hormon androgen tubuh meningkat dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat merajalela.

3. Penggunaan Produk Rambut

Menurut penuturan dari dr. Lilik, seorang dokter kulit, jerawat timbul karena kulit bereaksi terhadap produk perawatan rambut. Contohnya penggunaan gel rambut atau pomade yang mengandung minyak.

Kandungan tersebut yang menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit atau comedogenic. Oleh karenanya lebih direkomendasikan penggunaan produk penata rambut dengan bahan dasar air. Disamping itu, gunakan pula shampo yang tidak mengandung paraben dan asam sulfat.

4. Penggunaan Deterjen

Ternyata deterjen juga memegang peranan dalam menimbulkan jerawat pada wajah. Terutama bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak memakai deterjen dengan formula keras untuk mencuci pakaian dan perlengkapan tidur.

Kulit sensitif akan bereaksi karena residu deterjen yang tertinggal diatas permukaan kain. Alhasil, kulit menjadi iritasi dan akhirnya berjerawat. Jadi gunakan deterjen yang memiliki formula lembut dan tanpa pewangi.

5. Alergi

Alergi makanan juga menyebabkan jerawat muncul karena awalnya lapisan kulit mengalami pembengkakan. Selama proses pembengkakan terjadi biasanya bakteri penyebab jerawat tumbuh semakin cepat. Tidak hanya alergi makanan tetapi alergi cuaca dan hal tertentu juga memicu jerawat muncul.

6. Kandungan Vitamin

Mengonsumsi multivitamin kulit dan tubuh juga memicu terjadinya jerawat. Terutama jika mengandung zat iodine. Sebaiknya memilih vitamin dengan kandungan omega, selenium, zinc, carotenoids, vitamin A, C, dan B3.

Rekomendasi Terbaik Theraskin Paket Acne

PAKET ACNE CREAM THERASKIN ORIGINAL
(www.theraskinbeauty.id)

Kini paket acne dari Theraskin hadir khusus mengatasi kulit wajah berjerawat. Penggunaannya aman dan tidak menyebabkan efek samping seperti iritasi kulit, pengelupasan, dan flek-flek hitam.

Bahan-bahan aktif dalam paket acne diformulasikan khusus bagi penderita jerawat. Berikut ini rangkaian perawatan dari paket acne yang akan Anda dapatkan.

1. Facial Wash for Acne Skin

Sabun wajah diformulasikan khusus untuk permukaan kulit berjerawat. Kandungan utama tea tree efektif membersihkan pori-pori dari kotoran, debu, bakteri, dan sisa make-up yang menyumbat.

Sehingga kulit wajah terhindar dari jerawat, sekaligus menjadi bersih dan ternutrisi. Sabun wajah acne sangat minim busa ini tidak membuat kulit wajah terasa kering.

2. Acne Toner

Acne toner digunakan seperti toner umumnya. Diracik khusus oleh dokter kecantikan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Toner ini disinyalir ampuh untuk mencegah jerawat dan mengembalikan kelembapan kulit. Alhasil kulit terhindar dari berbagai jenis jerawat dan bertambah cerah.

3. Acne Suncare with Brightener

Acne suncare digunakan sebagai crema pagi dan siang hari. Mengandung SPF yang melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar UVA dan UVB. Acne suncare original dapat dikenali dari warnanya yakni pink. Disamping itu, bekerja pula untuk membuat warna kulit merata sesuai dengan tone alaminya.

4. Acne Cream

Acne cream digunakan saat malam hari sebelum tidur. Ada beberapa acne cream yang dapat dipilih yakni red acne, bio acne, dan acne cream. Ketiga acne cream tersebut sama-sama mengandung benzoil peroxide. Cara penggunaannya pada lapisan kulit wajah cukup tipis-tipis saja dan tidak boleh berlebihan.

Setelah menyimak serba-serbi masalah jerawat diatas tentu Anda tahu bagaimana ganasnya jerawat yang dipelihara. Jadi, tidak perlu menunggu lama lagi untuk menggunakn paket acne yang efektif mengatasi kulit berjerawat sampai tuntas. Jangan lupa untuk membeli produk original hanya di store online Theraskin.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

One Reply to “Serba-serbi Jerawat dan Perawatan Terbaik Theraskin Paket Acne”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *