Inspirasi, Tokoh

Siapa Grace Natalie? Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Sosok Wanita Ini

Inilah Profil dari Grace Natalie Setiap tokoh memiliki perjalanan dan kisahnya tersendiri. Begitu pula dengan Grace Natalie. Sosok wanita ini bisa menjadi...

Written by Jeng Susan · 1 min read >
Grace Natalie

Inilah Profil dari Grace Natalie

Setiap tokoh memiliki perjalanan dan kisahnya tersendiri. Begitu pula dengan Grace Natalie. Sosok wanita ini bisa menjadi model banyak wanita. Ia banyak dikenal, ketika mulai masuk media massa. Melalui pekerjaannya, dia memperoleh banyak penghargaan. Kisah dan kerja kerasnya patut ditiru. Ia profesional dalam bekerja. Serta sangat tekun dalam menjalani kariernya.

Berikut ini ulasan lebih lengkapnya.

  1. Pendidikan

Tokoh ini lahir di Jakarta tahun 4 Juli 1982. Banyak orang memanggilnya Grace. Ia bersekolah di SMAK 3 BPK Penabur. Selepas menyelesaikan pendidikannya di SMAK. Grace melanjutkan pendidikan di Universitas Kwik Kian Gie. Ia mengambil jurusan manajemen akuntansi. Pada tahun 2009. Ia sempat mengikuti kursus di Maastricht School of Management, Belanda.

  • Keluarga

Grace tidak saja cemerlang berkarier, ia juga seorang ibu yang baik. Ia menikah dengan Kevin Osmond. Dari pernikahannya, ia memiliki seorang anak. Ia memberi nama anaknya Brata Ngadiman. Meski ia seorang wanita karier. Ia tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu.

  • Perjalanan Karier

Selesai kuliah, Grace bekerja sebagai reporter di SCTV pada tahun 2004. Perekrutannya diawali dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diselenggarakan SCTV. Walaupun latar pendidikannya akuntansi, ia sangat menyukai dunia jurnalistik.

Siapa Grace Natalie? Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Sosok Wanita Ini

Di tahun 2006, Grace berpindah jadi jurnalis di ANTV. Setelah bekerja 2 tahun di stasiun TV tersebut. Ia memutuskan untuk bekerja di tvOne. Saat bekerja di tvOne inilah, Grace mengambil kursus kilat di Belanda. Tepatnya bulan Januari-April 2009, di Maastricht School of Management.

Selama berkecimpung di dunia jurnalistik. Ia sudah mencicipi berbagai tantangan pekerjaan ini. Ia pernah meliput berita di daerah konflik. Grace pernah meliput daerah bencana tsunami Aceh dan letusan Gunung Talang di sumatera barat. Selain itu, ia juga meliput aksi terorisme di Indonesia.

Konflik yang pernah ia liput yakni, konflik di Poso, Sulawesi Selatan. Penangkapan para teroris di area Sumatera dan Jawa. Kiprahnya di dunia jurnalistik makin berkibar. Ia pernah mewawancarai toko terkenal seperti Steve Forbes, George Soros, Abhisit Vejjajiva, dan Jose Ramos Horta.

Selama bekerja di tvOne. Ia dipercaya memandu program berita unggulan. Ia merupakan pembawa berita Kabar Petang dan Apa Kabar Indonesia Malam. Ia juga terlibat dalam proses produksi semenjak awal produksi program.

Kiprahnya di dunia jurnalistik kian cemerlang. Ia mulai dikenal banyak masyarakat. Kerja kerasnya banyak jadi sorotan. Pada awal Juni 2012, ia berhenti dari tvOne. Kemudian ia bekerja sebagai CEO di Saiful Mujani Research dan Consulting.

Di akhir pemilu 2014, Grace mulai masuk dunia politik. Ia turut serta dalam mendirikan Partai Solidaritas Indonesia di tahun 2015. Grace menjadi pemimpin partai ini. Kini ia banyak berkecimpung di dunia politik.

  • Penghargaan

Karier Grace di dunia jurnalistik sangat memukau. Ia banyak dipercaya untuk menjadi pembawa acara di program berita terbaik. Sebagai bukti prestasinya.

Ia mendapat penghargaan Anchor of the Year pada tahun 2008. Tidak hanya itu, ia merupakan Runner Up Jewel of the Station 2009. Ia juga termasuk dalam jajaran wanita seksi di tahun 2009 dari FHM Indonesia.

Dari pembahasan di atas, dapat dilihat bahwa Grace adalah sosok yang memukau. Grace Natalie punya latar pendidikan yang berbeda dengan pekerjaannya. Akan tetapi, ia sangat profesional dalam karier jurnalistiknya. Ia meliput banyak berita. Ia menjadi pemandu program berita unggul. Bukti kerja kerasnya adalah berbagai penghargaan yang ia raih. Hingga akhirnya ia masuk dunia politik.

Written by Jeng Susan
Ibu rumah tangga. Hobi menulis, traveling, dan praktisi meditasi. Senang berbagi pengalaman dalam menjalani hidup. Khususnya yang berhubungan dengan dunia wanita. Tips kecantikan, kesehatan, budaya, destinasi wisata dan lainya. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *