Kenali apa Itu Siren Eyes

siren eyes

Akhir akhir ini kita sering mendengar istilah siren eyes di beberapa platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan terutama di TikTok. Siren eyes seringkali dibahas oleh beberapa beauty content creator di luar negeri maupun di Indonesia.

Siren eyes merupakan hal yang menjadi viral dikarenakan look make up nya yang membuat orang yang memakai dan melihatnya merasa terintimidasi akan look make up tersebut. Jadi apa sih sebenarnya siren eyes ini yang sedang booming dibicarakan di platform platform media sosial sekarang?

Istilah kata Siren sendiri yang ada pada “Siren Eyes” berasal dari  mahluk mitologi Unani yang dinamakan “the Siren”. Mahluk ini digambarkan sebagai mahluk yang berbahaya, dan juga anggun yang dapat memikat nelayan nelayan dan kapal kapal terdekat dengan musik dan nyanyian yang memukau. Jadi dapat dipastikan look make up ini merupakan salah satu look make up yang dapat memikat orang orang disekitar anda karena look ini merupakan look yang tidak semua orang bisa pull off.

Tren siren eyes ini banyak disukai oleh konten creator make up maupun artis artis ternama diluar negeri seperti Megan Fox, Marilyn Monroe, dan juga Bella Hadid. Tren ini kemudian diviralkan melalui salah satu tiktoker luar negeri dan mendapatkan banyak like dan juga komentar yang menanyakan cara untuk membuat siren eyes tersebut. Jadi sebenarnya bagaimana sih cara kita membuat siren eyes ini?

Siren eyes dikenali dengan menggunakan eyeliner dengan tajam pada mata kita agar mat akita terlihat lebih tajam. Mirip dengan fox eye, siren eyes juga menggunakan teknik yang tak kalah sulit untuk dieksekusi. Siren eyes dapat dibuat lebih gampang pada bentuk mata almond, tetapi bukan berarti orang dengan bentuk mata lain tidak bisa membuat look ini. Look ini dapat dibuat pada semua jenis mata, hanya saja mungkin lebih sulit dan lebih banyak menggunakan teknik lain dibandingkan dengan orang dengan bentuk mata almond.

Cara Membuat Siren Eyes

Pertama tama kita dapat menggunakan liner jenis pensil, karena liner jenis pensil ini lebih mudah untuk digunakan dan juga tidak sulit untuk dibersihkan jika terjadi kesalahan dalam melakukan make up ini. Dengan menggunakan eyeliner pensil ini kita dapat menggambar garis dari sudut luar mata dan berhenti tepat diatas lipatan mata kita.

Setelah itu, kita dapat menyambungkan garisnya ke bulu mata kita agar membentuk black wing pada mata. Bila anda mengalami kesulitan pada tahap ini jangan khawatir, karena tak semua orang bisa melakukannya dengan sekali coba. Anda dapat mengambil cotton buds dan menghapus bagian yang menurut anda salah atau berantakan dan mencoba lagi untuk perlahan lahan membuat black wing ini.

Ketiga, sambungkan bagian akhir wing kamu ke lipatan dengan menggambar garis diseberang kelopak mata atas kamu. Garis yang digambar ini akan terlihat naik ke turun. Sehingga matamu akan mulai terlihat lebih tajam.

Keempat adalah menggunakan eyeliner hitam pada bagian atas waterline mata kamu. Kenapa harus menggunakan eyeliner hitam? Karena dengan menggunakan eyeliner hitam kita dapat menjadikan mata kita agar terlihat lebih dalam dan tajam sehingga look siren eyes yang kita inginkan dapat tercapai.

Kelima adalalajh mengisi bagian bawa bulu mata dengan liner hitam, setelah itu kita gambar setengah garis ke arah sudut luar mata kita. Dengan ini maka, mata kita akan mulai terlihat sudah hampir selesai dan jangan takut untuk mencoba coba tingkat ketinggian liner, semakin keatas maka mata kita akan terlihat lebih bulat, sebaliknya semakin ke bawah kita menggambar liner kita maka mata kita akan semakin terlihat kecil.

Keenam, kita menyambungkan garis ke wing

Ketujuh, kita dapat menggunakan pencil brush dan mulai melakukan blending pada pensilnya agar looknya terlihat lebih rapih dan tidak kaku. Jika tidak ada pencil brush maka kita dapat menggunakan cotton buds sebagai salah satu alternatif untuk melakukan blending.

Kedelapan, Menggunakan eyeshadow hitam pada garis liner yang sudah kita gambar agar warna liner yang kita dapatkan lebih gelap dan terlihat lebih rapi lagi dan warna yang tercipta lebih tajam.

Kesembilan, Biarkan bagian dalam sudut mata kita kosong dan jangan diisi dengan liner kemudian menggunakan glitter atau highlighter pada sudut mata bagian dalam agar bagian itu terlihat mengkilau dan membuat bagian liner hitam terlihat lebih pekat dengan warnanya yang kontras tersebut.

Cara Untuk Menjaga Siren Eyes Tahan Lama

Banyak orang kesulitan untuk menjaga agar make up look ini tahan lama karena look ini merupakan salah satu look yang gampang sekali terhapus karena salah satu produk yang digunakan adalah liner. Kebanyakan liner gampang sekali terhapus sehingga akan merusak penampilan kita, apalagi siren eyes ini menggunakan liner di atas dan juga di bawah mata, sehingga bila terhapus mata kita akan terlihat berwarna hitam seperti memiliki mata panda. Berikut adalah cara untuk menjaga siren eyes agar lebih tahan lama sehingga saat kita berpergian kita akan tetap pede dengan look baru kita!

Pertama adalah dengan menggunakan liner hitam yang waterproof. Dengan menggunakan produk yang waterproof make up kita akan lebih tahan terhadap keringat kita dan juga tahan bila kita tak sengaja mengucek mata kita. Kekurangan dari ini adalah kesulitan saat kita ingin menghapus make up karena kita harus menggunakan pencuci make up dengan kandungan minyak agar make up yang kita pakai lebih gampang terangkat dan juga lebih bersih.

Kedua adalah dengan menggunakan make up setting spray. Spray ini digunakan untuk menjaga ketahanan makeup secara keseluruhan, bukan hanya pada mata saja tapi pada muka juga. Jadi setting spray merupakan pilihan yang tepat bila anda lebih menginginkan ketahanan secara menyeluruh pada muka.

Ketiga adalah dengan menggabungkan cara pertama dan kedua. Menggunakan waterproof liner dan juga menggunakan setting spray. Dengan ini, dapat dipastikan make up anda akan tetap tahan meskipun anda sudah berjam jam keluar dan berkeringat saat melakukan aktivitas anda. Sekian adalah artikel kali ini dari jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top