Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

12 Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi

12 Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi

Mari ketahui berbagai jenis tanaman penghilang bau kamar mandi! Menempatkan tanaman dalam kamar mandi memiliki banyak keuntungan. Tanaman hias merupakan dekorasi yang indah dalam kamar mandi yang juga dapat meningkatkan kualitas udara di kamar mandi.

Kamar mandi biasanya merupakan ruang yang hangat dan lembab yang cocok untuk beberapa tanaman. Menambahkan banyak warna hijau di kamar mandi bisa membuat Anda merasa lebih nyaman di kamar mandi.

Tanaman hias ini bisa Anda letakkan atau Anda gantung di sudut kamar mandi,di rak, atau jendela kamar mandi. Tidak hanya menambah warna pada kamar mandi, tanaman ini juga membawa udara segar.

Berbagai tanaman dalam ruangan di kamar mandi juga bisa membantu menangkal bau tak sedap yang mungkin muncul.

Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi

Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi: Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias yang bisa Anda letakkan dalam kamar mandi. Letakkan tanaman ini di ambang jendela yang cerah.

Lidah buaya dapat Anda gunakan sebagai pembersih udara di kamar mandi. Lidah buaya dapat menurunkan kadar karbondioksida di malam hari.

Jenis tanaman ini juga membantu menghilangkan bahan kimia berbahaya seperti formaldehida dan benzena dari udara.

Tanaman laba-laba/ Spider plant

Sama seperti lidah buaya dan lidah mertua, tanaman laba-laba adalah pembersih udara utama. Tanaman ini dapat membantu menghilangkan zat beracun seperti formaldehida dan karbon monoksida dari udara di lingkungan yang lembab.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Letakkan tanaman ini di ambang jendela untuk mendapatkan sinar matahari dan sirami sekali atau dua kali seminggu.

Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi: Bunga Lily

Peace Lily memiliki bunga putih yang elegan dan daun hijau tua. Selain bentuknya yang cantik, Peace Lily memiliki beberapa keunggulan sebagai pengusir racun dalam ruangan.

Daun hijau bisa menyaring udara, yang menyediakan kualitas udara yang lebih baik untuk sekitar. Tanaman ini bisa memberi warna pada kamar mandi dan menunjang udara yang sehat.

Bunga ini tidak membutuhkan banyak cahaya dan cocok untuk hidup di daerah yang lembab.

Lidah Mertua

Lidah mertua adalah tumbuhan yang dapat meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini dapat mereduksi gas dan zat beracun dari dalam sebuah ruangan.

Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi: Jeruk

Anda juga bisa menggunakan tanaman jeruk untuk menambah aroma menyegarkan pada kamar mandi Anda. Jenis tanaman jeruk yang bisa kamu letakkan di kamar mandi, seperti Jeruk Santang, Nagami, dan jeruk purut. Tanaman ini bisa menyegarkan ruangan dan menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi.

Daun mint

Mint sudah lama kita kenal sebagai tanaman penyegar dan sudah lama orang gunakan sebagai penyegar udara. Mint dapat kita tanam hampir di mana saja. Anda bisa memotong batangnya dan memasukkannya ke dalam segelas air dan selama seminggu mint akan tetap hidup dan segar. Daun mint membuat kamar mandi Anda memiliki aroma yang segar.

Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi: Gardenia

Gardenia yang paling sering orang tanam sebagai tanaman hias adalah G. jasminoides. Dengan nama lain gardenia, tanaman hias ini memiliki daun berwarna hijau tua mengilap dan bunga berwarna putih yang mengeluarkan aroma wangi.

Gardenia paling baik untuk kondisi lembab di kamar mandi, asalkan mendapat cukup cahaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Anggrek

Tanaman anggrek adalah tanaman yang memiliki ratusan spesies dan puluhan family dan merupakan jenis yang memiliki family Orchidaceae. Banyak anggrek ideal untuk kamar mandi yang memang udaranya tidak terlalu dingin. Anggrek dapat mekar selama berminggu-minggu dan dapat memberi sentuhan dekorasi dengan indah dalam kamar mandi dan dimana pun.

Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi: Rosemary

Rosemary banyak orang gunakan sebagai ramuan untuk masakan dan minuman. Namun tanaman ini juga bisa menambah aroma segar pada kamar mandi Anda.

Baca juga: Ini Dia 9 Cara Membersihkan Kamar Mandi yang Kamu Bisa Kerjakan Tanpa Bantuan Orang Lain

Rosemary memiliki daun berwarna hijau yang berbentuk seperti jarum. Tanaman ini bisa menjadi pembersih yang sangat baik, terutama untuk udara dingin yang lembab.

Krisan

Krisan juga merupakan tanaman yang ideal untuk kamar mandi. Selain memiliki warna yang indah dan aromanya yang segar, krisan juga bisa menjadi tanaman pemurni udara.

Krisan dapat membantu menghilangkan racun umum serta amonia. Tanaman krisan membutuhkan lebih sedikit cahaya untuk mekar dengan indah,makanyasangat cocok untuk diletakkan dalam kamar mandi.

Aglaonema

Jika kamar mandi Anda adalah kamar mandi yang gelap, Aglaonema bisa menjadi pilihan. Tanaman ini bisa hidup di ruangan yang tidak terkena sinar matahari karena tidak tahan cahaya. Tanaman ini lebih menyukai kelembaban konstan, dan oleh karena itu bisa kita tempatkan tepat di kamar mandi. Aglaonema juga tersedia dalam berbagai warna, dari hijau hingga putih hingga merah.

Golden Pothos

Golden pothos adalah tanaman yang digunakan untuk mendekorasi teras rumah. Tanaman ini juga bisa memberi sentuhan dekorasi yang indah untuk kamar mandi. Golden photos dapat hidup di ruangan yang agak gelap atau tidak ada sinar matahari langsung. Meletakkan pothos emas di kamar mandi bisa menambah kesegaran tersendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...