Tips Memilih Moisturizer yang Bagus

Tips Memilih Moisturizer yang Bagus

Tips memilih moisturizer yang bagus dan tepat menjadi kunci untuk mendapatkan wajah yang cerah. Ketika wajah Anda terlalu banyak memproduksi minyak alami, mungkin ada beberapa cara untuk mencegahnya. Ternyata moisturizer bisa menjadi solusi yang bagus. Bacalah tips memimlih moisturizer yang bagus dari kami.

Tapi, nyatanya, kulit berminyak Anda bisa jadi hanya sekedar meminta pelembab supaya tidak memproduksi minyak berlebih. Terkadang kelenjar Anda menghasilkan lebih banyak minyak daripada biasanya karena mengalami dehidrasi. Anda tetap harus menggunakan pelembab harian. Untuk menemukan yang terbaik di pasaran untuk jenis kulit berminyak, kami akan memberikan anda tips dan tricks ditambah  lagi dengan moisturizer terbaik.

Jangan terlalu membersihkan wajah Anda atau gunakan toner yang keras juga. Opsi di bawah ini berhasil menghidrasi dengan sebagian besar bahan bebas minyak, dan tidak terasa berat atau berminyak.

Aturan praktis yang baik untuk diikuti ketika mencari pelembab untuk kulit berminyak adalah berbelanja hal-hal yang noncomedogenic. Ini juga berarti bahwa tidak menyumbat pori atau cenderung menyebabkan jerawat dan bebas minyak.

Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat karena produksi sebum yang berlebihan. Begitulah jerawat berkembang jadi mencari bahan penangkal jerawat seperti asam salisilat dan asam alfa hidroksi dan bahan pengontrol minyak adalah kuncinya.

Penting juga untuk mencari bahan yang sangat menghidrasi tetapi tidak berat dan berminyak. Tetapi yang akan menghidrasi tanpa menyumbat pori-pori.

Apakah Formula Penting?

Formula yang bagus penting untuk kulit berminyak. Karena pelembab yang lebih berat dapat menyumbat pori pori dan membuat kulit terasa lebih berminyak daripada saat Anda memulainya. Pelembap yang lebih ringan pikirkan krim gel dan serum cenderung bekerja paling baik untuk jenis kulit berminyak, yang mendapat manfaat dari hidrasi ringan. Dibawah ini merupakan

Melihat Brand dan Harga

Harga dan brand akan menentukan kualitas dari moisturizer yang anda gunakan. Brand besar seperti moisturizer emina sudah pasti berkualitas dan juga diiringi dengan harga yang terjangkau.

Jangan membeli moisturizer yang belum mempunyai izin resmi dari pemerintah. Contoh dari izin yang perlu anda lihat adalah seperti sertifikasi BPOM. Ini menjadi suatu sertifikasi yang bisa memastikan bahwa moisturizer yang anda pakai sudah pasti aman.

Harga juga bisa digunakan sebagai acuan untuk mencari moisturizer yang bagus. Moisturizer berkualitas tidak akan terlalu murah namun tidak perlu sampai jutaan rupiah juga. Ini adalah tips memilih moisturizer yang bisa anda andalkan.

Hal yang Perlu Dicari di Dalam Moisturizer

Hal pertama yang ingin anda cari adalah hidrator ringan. Hidrator bertujuan untuk menarik air dari udara dan lapisan kulit Anda yang lebih dalam. Contoh dari hidrator adalah gliserin, asam hialuronat, natrium hialuronat, lidah buaya, panthenol, madu, glukonolakton, propilen glikol, urea, dan asam alfa-hidroksi.

Bahan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah ceramides. Kolesterol dan asam lemak adalah tiga lipid kunci yang memperbaiki penghalang kulit Anda. Cari asam lemak yang terdaftar satu per satuterutama asam stearat dan asam palmitat.

Atau minyak yang mengandung keduanya, seperti shea butter dan minyak kelapa. Sebagian besar pelembab mengandung asam lemak, tetapi jika Anda memiliki kulit yang sangat kering atau sensitif, Anda akan mendapatkan hasil terbaik dari produk dengan ketiga bahan perbaikan penghalang.

Cari juga moisturizer yang mempunyai bahan pengawet. Tanpa bahan pengawet, pelembab menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur. Jika Anda ingin menghindari paraben, pilihan Anda termasuk pengawet food grade seperti natrium benzoat dan kalium sorbat. Kemudian ada juga alkohol seperti etanol, benzil alkohol, dan witch hazel. Bahan lainnya juga bisa menggunakan minyak esensial seperti rosemary, mimba dan minyak pohon teh. Ini adalah alternatif berbahan natural. Ingat tips memilih moisturizer ini.

Hal yang Harus Dihindari di Dalam Moisturizer

1. Pewangi

Meskipun merupakan penyebab nomor satu iritasi kulit dan reaksi alergi terhadap produk perawatan pribadi. Parfum atau bahan pewangi hadir di sebagian besar pelembab. Bukan hanya parfum sintetis yang menjadi masalah.

Begitu juga minyak esensial dan komponennya. Jika Anda tidak dapat menghindarinya sama sekali, setidaknya pastikan bahan-bahan tersebut berada di dekat akhir daftar bahan, dalam konsentrasi rendah.

Perlu diketahui juga bahwa ada moisturizer bebas pewangi dan ini tidak menjamin tidak ada wewangian. Itu hanya berarti produk tersebut tidak memiliki bau yang mencolok. Beberapa moisturizer juga menggunakan bahan anti masking.

2. Silikon

Perusahaan suka menggunakan silikon karena harganya murah. Silikon akan membuat pelembab terasa lembut, dan langsung menghaluskan permukaan kulit. Hindari silikon dan ini merupakan salah satu tips memilih moisturizer yang tepat.

Tapi silikon tidak benar-benar menghidrasi. Karena satu-satunya fungsi mereka adalah membentuk lapisan di atas kulit Anda. Soalnya, film ini cenderung menjebak kotoran penyebab jerawat.

Banyak pelembab mengandung silikon untuk mengisi kekurangan dan membuat hasil akhir yang halus. Akan tetapi mereka juga mengisi pori-pori. Selain itu, silikon dapat memperlambat proses pengelupasan alami kulit Anda. Silikonlah yang menyebabkan kulit kusam dan kering dengan penggunaan terus menerus. Saran dari Jengsusan adalah untuk tips memilih moisturizer yang bebas silikon, atau yang tidak mengandung silikon dalam lima bahan pertama.

Apakah Pelembab Bagus Penting?

Banyak orang yang terlalu menghiraukan pentingnya pelembap. Yang lebih mengkhawatirkan adalah kemungkinan bahwa pelembap dapat merusak daripada menyembuhkan penghalang kulit. Pelembab mengubah keseimbangan air, lipid dan protein di kulit, yang mengarah pada fungsi penghalang yang terganggu dan sensitivitas kulit yang didapat.

Pemikirannya didukung oleh penelitian seperti ini, yang menemukan bahwa pengobatan jangka panjang dengan pelembab pada kulit normal dapat meningkatkan kerentanan kulit terhadap iritasi.

Saran terakhir Jengsusan adalah Jika Anda tidak yakin apakah kulit Anda membutuhkan pelembab, cobalah tanpa pelembab selama sekitar satu bulan. Carilah moisturizer terbaik dari ceklist.id. Sekian adalah tips memilih moisturizer yang bagus dari kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top