Travel

Tips Menyewa Mobil Yang Penting Untuk Ketahui Wisatawan

Ada banyak alasan, saat mengunjungi destinasi wisata tertentu, kita memilih menggunakan transportasi umum atau pesawat terbang. Apalagi, jika jarak tempuh yang jauh....

Written by Jeng Susan · 3 min read >
Tips Menyewa Mobil Yang Penting Untuk Ketahui Wisatawan

Ada banyak alasan, saat mengunjungi destinasi wisata tertentu, kita memilih menggunakan transportasi umum atau pesawat terbang. Apalagi, jika jarak tempuh yang jauh. Inilah yang kemudian, saat ditujuan kita berpikir untuk menyewa mobil, agar perjalanan menikmati rute wisata menjadi lebih leluasa.

Menyewa mobil dapat memberi Anda kebebasan dan fleksibilitas ketika Anda bepergian, dan di beberapa bagian dunia ini adalah satu-satunya cara yang paling efektif untuk berkeliling. Saat mengunjungi spot-spot wisata terbaik.  

Tetapi, mencari mobil sewaan, juga dapat menambah kerumitan dalam perjalanan Anda – seperti tentang mencari dan memilih opsi penyedia layanan rental mobil yang dapat memenuhi ekspektasi.

Berikut beberapa tips yang dapat dipetik, terkait menyewa mobil ketika sedang berwisata.

Memilih Kendaraan

Pikirkan baik-baik kendaraan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda bepergian dengan anak-anak atau dengan banyak peralatan, Anda mungkin menginginkan sedan atau fortuner yang berukuran besar.

Jika Anda hanya ingin menghemat uang untuk tarif sewa dan BBM, Anda mungkin dapat memilih mobil model terkecil yang tersedia.

Tetapi ukuran bukan satu-satunya faktor.

Pastikan untuk memesan mobil dengan transmisi otomatis. (Di banyak negara, transmisi manual adalah hal yang biasa – jadi cari tahu sedetil mungkin, tentang mobil yang akan disewa).

Juga, pastikan bahwa, perusahaan tempat Anda menyewa mobil, menawarkan tambahan apa pun yang mungkin Anda perlukan atau inginkan. Seperti sistem GPS, misalnya.

Pemesanan Mobil Anda

Saat ini, tehnologi telah memudahkan manusia dalam segala hal. Termasuk ketika Anda berencana untuk mencari informasi penyewaan mobil. Ada banyak situs di internet, yang memberi Anda informasi banyak terkait perusahaan penyedia mobil rental.

Sebelum Anda memesan secara online, lakukan pencarian di Internet untuk mendapatkan kupon atau kode promosi saat mengunjungi situs perusahaan rental mobil Anda.

Jika Anda memesan secara online, baca syarat dan ketentuan dengan cermat, sebelum mengonfirmasi pemesanan Anda.

Jika Anda memesan melalui telepon, tanyakan agen tentang batasan. Pastikan Anda memahami ketentuan pemesanan Anda. Apakah ada penalti jika terlambat pengembalian mobil? Berapa lama mobil akan ditahan, jika Anda terjebak kemacetan dalam perjalanan ke stasiun pickup?

Apakah ada biaya untuk driver tambahan. Dan haruskah nama mereka dicantumkan dalam kontrak?

Selalu dapatkan nomor konfirmasi. Untuk penyewaan bandara, pastikan untuk memberi perwakilan layanan pelanggan nomor penerbangan Anda dan waktu kedatangan yang dijadwalkan.

Ini biasanya akan melindungi reservasi Anda jika penerbangan ditunda.

Biaya Rental Mobil

Hati-hati pembeli: Tingkat yang Anda lihat diiklankan dalam cetakan besar, mungkin menjadi sangat meningkat dengan berbagai biaya lain. Biaya tambahan bandara, biaya pengemudi tambahan, asuransi, tagihan bensin dan biaya pengantaran. Ini memungkinkan Anda terhindar dari biaya lebih.

Pelajari lebih lanjut tentang biaya tambahan yang memungkinkan terjadi. Karena seringkali, ada biaya tersembunyi, selain biaya yang tercantum di iklan.

Selain itu, tarif yang diiklankan mungkin hanya berlaku selama musim sepi atau untuk ukuran mobil yang menurut Anda tidak cocok.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa situs penyedia rental mobil, sudah cukup transparan tentang tarif sewa mobil, dan mereka sekarang, biasanya menunjukkan kepada Anda total biaya sewa Anda, termasuk perkiraan pajak dan biaya, sejak awal dalam proses pemesanan.

Seperti halnya maskapai penerbangan, perusahaan penyewaan mobil telah mengadopsi “manajemen yang baik.”

Itu berarti bahwa. komputer mereka dapat dengan cepat menyesuaikan harga, sesuai dengan perubahan dalam pasokan mobil yang tersedia, sehingga tingkat sewa yang Anda bayar hanya berlaku pada saat itu.

Saat Penjemputan

Jika perjalanan pertama Anda dari bandara ke hotel untuk malam itu, mengapa tidak naik shuttle bus ke hotel saja?

Melakukan hal ini dapat menghemat harga sewa sehari. Bahkan jika Anda harus mengemudi di hari yang sama dengan penerbangan Anda, Anda mungkin tidak perlu mendapatkan mobil di bandara.

Dengan mengambilnya di tempat agen penyedia rental mobil, Anda sering dapat menghindari biaya tambahan yang besar dari bandara.

Jika Anda memiliki asuransi mobil pribadi, atau membebankan biaya sewanya ke kartu kredit, Anda mungkin akan ditanggung, setidaknya untuk beberapa tangkat kerusakan – jadi Anda tidak perlu membeli asuransi kecelakaan atau pengabaian kerusakan akibat kehilangan. Jika ragu, tanyakan agen asuransi atau penerbit kartu kredit Anda.

Sebelum Anda pergi dari lokasi pickup, periksa mobil dengan hati-hati untuk kerusakan tubuh. Pastikan lampu utama dan lampu sinyal belok bekerja dengan benar, dan periksa odometer jarak tempuh. Laporkan cacat apa pun jika ditemukan.

Biasakan diri Anda dengan cara kerja mobil, sebelum Anda meninggalkan tempat parkir. Periksa sisi mana tangki bensin Anda menyala, dan pelajari cara menggunakan lampu depan, wiper kaca depan, dan lampu sein.

Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda juga ingin menghafal merek, model, dan warna mobil Anda – dengan cara itu Anda tidak akan kehilangannya, saat pertama kali Anda parkir di tempat yang ramai!

Saat Mengembalikan Mobil Anda

Berhati-hatilah dengan paket bensin prabayar. Selalu isi tangki sendiri sebelum mengembalikan kendaraan. Sehingga Anda hanya membayar jumlah BBM yang sebenarnya Anda gunakan.

Cobalah untuk menghindari pompa bensin tepat di dekat bandara, tempat Anda mengantar mobil Anda – harganya cenderung lebih tinggi.

Tentu saja, mengembalikan mobil terlambat mungkin juga merugikan Anda – banyak perusahaan penyewaan mobil, hanya memberi Anda tenggang waktu 30 menit. Sebelum mulai membayar biaya keterlambatan.

Sebelum meninggalkan kendaraan, periksa untuk memastikan Anda tidak meninggalkan barang-barang pribadi. Jangan lupa untuk memeriksa bagasi! Barang-barang yang paling umum termasuk ponsel, kacamata atau payung.

Pastikan petugas check-in memeriksa tubuh mobil di hadapan Anda. Dan Anda setuju tentang kerusakan, jika ditemukan.

Periksa perjanjian sewa Anda dengan cermat untuk semua biaya.

Written by Jeng Susan
Ibu rumah tangga. Hobi menulis, traveling, dan praktisi meditasi. Senang berbagi pengalaman dalam menjalani hidup. Khususnya yang berhubungan dengan dunia wanita. Tips kecantikan, kesehatan, budaya, destinasi wisata dan lainya. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *