Tips Untuk Berhenti Merokok

Tips untuk berhenti merokok adalah hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi ini merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan Anda dan mengurangi risiko kanker paru-paru dan penyakit kardiovaskular. Membuat beberapa perubahan pada makanan yang Anda makan dapat membantu membuat prosesnya sedikit lebih mudah.

Kaitan Antara Kebiasaan Makan Anda dan Merokok

Membersihkan pola makan yang tidak sehat mungkin tampak seperti tugas yang berat untuk dilakukan saat Anda juga berhenti merokok, tetapi karena merokok, mengidam makanan, dan kebiasaan bersamaan cukup umum, meluangkan waktu untuk fokus pada makanan yang Anda makan mungkin merupakan ide bagus.

Merokok mempengaruhi indera perasa Anda. Selama program berhenti merokok, Anda mungkin menemukan bahwa makanan mulai terasa berbeda. Ini mungkin saat yang tepat untuk mencoba makanan baru yang sehat untuk menemukan beberapa hal yang Anda sukai.

Pada dasarnya, makan makanan yang sehat berarti meningkatkan asupan buah dan sayuran, biji-bijian, sumber protein tanpa lemak, susu atau sumber kalsium lainnya, dan mendapatkan lemak sehat dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun. Ini juga berarti mengurangi makanan tinggi lemak, gula, natrium, dan kalori.

Makanan Bermanfaat dan Tips Diet

Tidak mungkin untuk mengatakan bahwa makan satu makanan tertentu akan bekerja seperti obat ajaib dan menghilangkan keinginan Anda untuk merokok. Namun, baik atau buruknya, kebiasaan dan situasi yang memicu keinginan Anda untuk merokok seringkali terkait dengan makanan yang Anda makan.

Misalnya, jika Anda biasanya memulai pagi dengan secangkir kopi, donat, dan rokok, beralih ke teh herbal dan roti panggang dapat sedikit melunakkan pemicunya. Makanan adalah mekanisme koping yang sangat membantu karena Anda dapat beralih ke pelarian yang lebih sehat.

Beberapa orang mungkin ingin mengganti dan mencoba pena vaping tetapi ini juga sangat berbahaya. Kami sangat menyarankan agar Anda menggunakan makanan yang bernutrisi tinggi dan makanan yang tidak akan membuat Anda menyesal.

Berikut adalah lebih banyak ide yang dapat membantu Anda merasa lebih baik atau mengubah fokus Anda ketika Anda merasa perlu meraih sebatang rokok.

Tetapkan pola makan yang teratur dan hindari melewatkan makan. Merasa lapar mungkin membuat Anda merasa ingin meraih sebatang rokok, tetapi jika Anda tetap berpegang pada pola sehat tiga kali makan dan dua atau tiga kali camilan kecil, Anda dapat menghindari perasaan itu. Bonusnya adalah itu dapat membantu Anda dengan berat badan Anda.

Kunyah wortel mentah atau seledri. Menggigit sesuatu yang renyah akan membuat mulut Anda terganggu. Plus, karena sayuran ini rendah kalori, mereka tidak akan menambah ukuran lingkar pinggang Anda. Tidak suka wortel atau seledri? Tidak apa-apa, pilih brokoli mentah, kembang kol, atau irisan paprika. Tambahkan sedikit saus atau saus sayuran ringan jika Anda ingin sedikit rasa ekstra.

Bersiaplah membeli permen atau permen karet dan kunyahlah permen setiap kali Anda merasakan keinginan untuk datang. Buat popcorn tapi tinggalkan mentega ekstra.

Popcorn tinggi serat dan rendah kalori, ditambah lagi membuat tangan Anda sibuk. Jika popcorn terasa hambar, coba semprotkan dengan semprotan rasa mentega atau minyak zaitun dan tambahkan campuran bumbu herbal, bawang putih, dan bubuk bawang merah, atau sedikit bubuk cabai merah.

Buah-buahan segar seperti jeruk, pir, apel, dan pisang baik untuk dimiliki jika Anda memiliki sedikit gigi manis. Mereka manis tetapi juga tinggi vitamin, antioksidan, dan serat. Itu penting karena antioksidan dan vitamin C habis karena merokok.

Berhenti Merokok dan Penambahan Berat Badan

Tubuh Anda akan mengalami beberapa perubahan saat Anda menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa rokok. Salah satu perubahan itu mungkin peningkatan nafsu makan.

Meskipun Anda ingin meningkatkan asupan makanan sehat, Anda mungkin perlu memperhatikan asupan kalori agar berat badan ekstra tidak menumpuk.

Semua saran yang dibuat di sini bagus untuk mengawasi berat badan.Tetapi selain itu, Anda mungkin merasa terbantu untuk menyimpan permen karet, permen, dan permen nol kalori di saku Anda ketika Anda merasa ingin merokok. Memulai rutinitas olahraga ringan juga dapat membantu.

Sebuah Kata Dari Sangat Baik

Berhenti merokok itu sulit tetapi memperbaiki pola makan Anda pada saat yang sama dapat membantu Anda. Ingat, butuh waktu untuk mengubah kebiasaan lama Anda menjadi kebiasaan baru yang sehat. Jangan merendahkan diri sendiri jika Anda tergelincir. Ambil satu hari pada suatu waktu.

Satu-satunya cara Anda akan dapat berhenti merokok, adalah jika Anda benar-benar ingin. Dibutuhkan beberapa upaya untuk berhenti. Jangan putus asa jika Anda mencoba dan gagal. Tepuk punggung Anda untuk mencoba dan mencoba lagi.

Jangan fokus pada efek buruk dari merokok. Sebaliknya, sejak hari pertama, cobalah untuk menyadari manfaatnya saat Anda mengalaminya. Contoh: nafsu makan, nafas, tabungan, tidur, stamina, dll.

Ambillah tujuan fisik yang menantang dan usahakan untuk mencapainya. Ini mendorong Anda untuk tetap berhenti. Contoh: Selesaikan lari 10k, buat tim perguruan tinggi untuk menyisipkan olahraga di sini, dll.

Jika Anda seorang perokok berat, cobalah alat bantu berhenti merokok. Ini menjadi salah satu tips untuk berhenti merokok yang paling efektif. Menggunakan Wellbutrin sangat membantu banyak orang untuk benar-benar tidak mengidam. Konsultasikan dengan dokter sebelum Anda menggunakannya.

Perbanyak Makanan Bergizi

Sangat penting untuk mengonsumsi makanan padat nutrisi—terlepas dari status berat badan Anda. Departemen Pertanian AS merekomendasikan untuk memasukkan berbagai makanan bergizi dalam diet Anda seperti protein, buah, sayuran, biji-bijian, dan produk susu untuk nutrisi yang optimal.

Jika Anda kekurangan berat badan, Anda biasanya ingin mengonsumsi 500 kalori tambahan per hari. Untuk melakukan ini, Anda mungkin makan makanan ekstra atau menambah ukuran makanan yang biasanya Anda makan. Anda juga dapat meningkatkan kalori dan lemak dengan menambahkan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang bermanfaat seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak nabati.

Jika Anda tidak memiliki banyak nafsu makan, Anda mungkin akan mendapat manfaat dari menggigit makanan ringan padat kalori sepanjang hari. Jika Anda kekurangan waktu untuk persiapan makanan ringan tambahan, Anda mungkin hanya menambah ukuran porsi makanan yang sudah Anda makan.

Meskipun mungkin tampak seperti solusi mudah untuk meraih sekantong keripik asin atau es krim manis karena makanan ini mengandung sejumlah besar kalori, mereka kekurangan nilai gizi. Makanan yang kaya gula dan garam bisa membuat Anda merasa lesu dan kembung. Selain itu, mengonsumsi makanan ini secara teratur dan berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Meskipun makanan olahan biasanya dikaitkan dengan penambahan berat badan dan obesitas, mereka juga dapat menyebabkan kondisi kesehatan kronis seperti penyakit radang usus (IBD), penyakit autoimun, kanker kolorektal, dan gangguan mood termasuk kecemasan dan depresi.

Sebagai gantinya, mulailah dengan diet penambah berat badan yang sehat dengan menggunakan tip berikut untuk makan lebih banyak makanan bergizi dan padat nutrisi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top