Culture Fashion Lifestyle

Wanita dan Batik Pilihan yang Sesuai Postur Tubuh

Wanita dan Batik Pilihan yang Sesuai Postur Tubuh
Wanita dan Batik: 3 Model Baju Batik yang Sesuai Bentuk Tubuh

Baju batik saat ini tidak hanya digemari oleh wanita Indonesia saja. Bahkan warga negara asing banyak yang mengenakan batik untuk aktivitas sehari-hari. Bisa dibilang, antara wanita dan batik merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia fashion Indonesia.

3 Model Baju Batik yang Sesuai Bentuk Tubuh

Wanita dan Batik:

Marak bermunculan ragam model dan motif batik yang sesuai dengan trend masyarakat Indonesia. Hal ini tentu membuat Anda sebagai konsumen bingung dalam menentukan pilihan.

Agar tidak salah pilih, berikut ini 3 model baju batik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda:

Wanita dan Batik

  1. Model Baju Batik Mini

Model yang pertama adalah batik mini. Walaupun cocok digunakan oleh semua wanita, namun perlu sedikit pemilihan yang tepat agar bisa terlihat sempurna saat dikenakan.

Bagi Anda yang cenderung berisi pada bagian bawah tubuh, sebaiknya pilih yang berwarna gelap, minim motif, dan bahan yang tidak terlalu tebal.

Namun bagi pemilik tubuh kurus dan tinggi, akan lebih baik jika memilih batik yang lebih panjang dan bahan yang agak tebal agar tampak sedikit berisi. 

  1. Sackdress Batik

 Secara umum, sackdress memiliki panjang selutut dengan model bagian bawah yang mengecil. Model seperti ini cocok dikenakan bagi Anda yang ingin terlihat ramping, tapi tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang memiliki pinggul besar untuk memakai sackdress.

Pastikan untuk menghindari sackdress yang bagian roknya terlalu ketat karena hal ini akan menimbulkan efek sempit pada tampilan tubuh Anda.

Selain itu, hindari menggunakan sackdress batik pensil dengan lingkar pinggang yang tinggi karena akan membuat Anda terlihat pendek.

  1. Batik Model Balloon 

Model yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang bertubuh langsing atau kurus. Dengan desainnya yang mengembang pada bagian bawah memberikan kesan tubuh yang berisi dan terlihat lebih berlekuk bagi pemakainya.

Pilihlah model batik yang sesuai dengan postur tubuh Anda, baik itu batik mini, sackdress atau model balloon.

Dengan memilih baju model batik yang tepat, bisa membuat seorang wanita dan batik yang dikenakannya menjadi terlihat cantik dan menarik.

Related posts

Trend Fashion Wanita 2019 Membuat Penampilan Selalu Gaya

Jeng Susan

Mencontoh Semangat Perjuangan Dian Pelangi

Jeng Susan

Warisan Leluhur, 5 Tradisi Wanita Suku Jawa yang Legendaris

Jeng Susan

Leave a Comment