15 Warna Baju Agar Terlihat Kurus, Dijamin Bikin Pede!

Warna Baju Agar Terlihat Kurus

Dengan pemilihan warna baju agar terlihat kurus yang tepat, Anda bisa tampil lebih percaya diri dan sempurna. Pasalnya, warna baju dapat memberikan ilusi penampilan tubuh untuk yang mengenakannya. Tentu saja, ini berlaku untuk semua orang, baik gemuk atau kurus, maupun pendek atau tinggi. 

Apabila Anda salah memilih warna baju, hal ini pastinya bisa membuat bentuk tubuh yang terlihat kurang proporsional. Jika Anda sudah bisa menerapkan teknik styling yang tepat, sekarang tinggal mempelajari apa saja warna baju yang bisa digunakan untuk membuat ilusi tubuh yang lebih ramping. 

Tenang saja, pada kesempatan kali ini, Jeng Susan akan membagikan beberapa warna baju yang bisa Anda pilih untuk membuat tubuh gemuk terlihat lebih kurus. 

Pilihan Warna Baju Agar Terlihat Kurus

Ukuran tubuh yang gemuk kerap membuat seseorang menjadi minder dan kurang nyaman untuk menggunakan banyak jenis baju. Karena Jeng Susan sendiri sering menemukan orang yang merasa sulit tampil menarik karena bentuk tubuhnya yang dirasa kurang ideal. Hmm… Padahal, penampilan menarik tidak hanya ditentukan dari bentuk tubuh saja, lho! 

Salah satu alternatif untuk membuat tampilan lebih sempurna adalah memilih warna baju yang tepat. Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh yang gemuk terlihat lebih langsing. Baiklah, berikut adalah beberapa pilihan warna baju yang bisa menjadi rekomendasi Anda. 

1. Warna Hitam

Sudah tidak diragukan lagi, hitam menjadi warna netral yang bisa digunakan oleh siapa saja. Bahkan warna ini bisa menyerap cahaya dan menyamarkan lekuk tubuh yang tidak diinginkan. Anda bisa mengenakan jenis baju apapun yang memiliki warna hitam. Yang terpenting, jangan gunakan yang terlalu ketat atau terlalu longgar. 

2. Warna Biru Tua

Pilihan warna baju agar terlihat kurus yang selanjutnya adalah biru tua. Tidak hanya itu, ini bahkan menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang dan gemuk. Pasalnya, warna ini mempunyai efek gelap yang dapat memberikan ilusi tubuh lebih ramping. Anda bisa pilih baju biru tua yang memiliki kerah V, atau model lainnya yang menonjolkan bagian atas tubuh Anda. 

3. Warna Abu-Abu

Warna baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus yang ketiga adalah warna abu-abu. Ini merupakan warna netral yang bisa memberikan kesan langsing bagi si pemakai, terutama apabila dipadukan dengan bawahan yang tidak begitu mencolok. Jeng Susan sarankan untuk memilih baju dengan  model kerah V atau leher bulat. 

4. Warna Merah Maroon

Merah maroon menjadi warna baju agar terlihat kurus yang sekarang banyak dipilih. Warna ini diklaim mampu memberikan efek lebih ramoung bagi yang mengenakannya, asal bisa memilih model baju yang pas. Untuk Anda yang berhijab, cari tahu juga rekomendasi kombinasi warna baju merah marun cocok pake kerudung warna apa saja. 

5. Warna Putih

Sama seperti hitam putih juga menjadi warna netral yang bisa menjadi pilihan paling tepat. Warna baju agar terlihat kurus ini memang terkesan terang, namun justru bisa membuat Anda lebih terlihat kurus apabila dipadukan dengan warna gelap lainnya. Misalnya, Anda bisa mengenakan atasan putih dengan celana hitam atau rok biru tua. 

6. Warna Kuning Mustard

Siapa sangka kalau kuning mustard merupakan warna baju yang cocok untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Selain itu, warna ini juga dapat memberikan kesan tampilan yang ceria dan hangat, serta menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Untuk menggunakannya, Anda bisa memadukannya dengan warna netral lainnya seperti abu-abu, hitam, serta cokelat.

7. Warna Pink Salem

Pink salem merupakan warna baju agar terlihat kurus, yang memberikan kesan lebih lembut dan feminim. Selain itu, warna ini juga dianggap lebih manis dan imut. Akan tetapi, pink salem sebenarnya merupakan warna yang menambah kesan volume terhadap tubuh Anda. Untuk itu, pilihlah baju dengan warna ini yang memiliki motif bunga atau polkadot agar tubuh terlihat lebih langsing. 

8. Warna Biru Pastel

Pilihan warna baju agar terlihat kurus yang kedelapan adalah biru pastel. Ini menjadi warna yang memiliki kesan tenang dan santai. Meskipun  begitu, biru pastel justru menjadi warna yang dapat memberikan efek kurus pada tubuh, apalagi jika Anda memadukannya dengan warna gelap lainnya. Pilihlah baju dengan warna ini yang memiliki model simpel atau bergaris supaya tampak lebih elegan. 

9. Warna Lilac

Selanjutnya, lilac menjadi warna baju agar terlihat kurus yang dapat memberikan kesan cantik dan anggun. Tidak hanya itu saja, warna ini juga dapat memberikan kesan yang mewah dan glamor, serta menonjolkan warna kulit Anda. Gunakan baju warna lilac yang memiliki model off shoulder atau one shoulder untuk menampilkan leher dan bahu Anda. 

10. Warna Dark Purple

Selain lilac, Anda bisa mengenakan baju yang memiliki warna dark purple supaya terlihat kurus. Warna ini memang terkesan gelap namun memberikan aura yang elegan dan misterius. 

Tidak hanya membuat tubuh tampak lebih kurus, warna ini justru bisa menambah kedalaman pada penampilan Anda. Pilihlah baju warna dark purple dengan jenis wrap dress atau peplum untuk menonjolkan bagian pinggang Anda. 

11. Warna Hijau Army

Warna baju agar terlihat kurus yang selanjutnya adalah hijau army. Tenang saja, ini bukan merupakan warna hijau yang akan membuat Anda terlihat norak, justru akan memberikan kesan yang kuat dan tangguh. 

Hal ini dikarenakan adanya aksen coklat yang maskulin dan kasual sehingga bisa digunakan di berbagai aktivitas. Pilihlah baju warna hijau army yang memiliki model jaket atau kemeja, dan padukan dengan celana cargo untuk menambah kesan sporty

12. Warna Turquoise

Yang berikutnya, Jeng Susan merekomendasikan Anda untuk memilih warna turquoise. Ini merupakan warna biru kehijauan yang segar dan cerah. Warna baju agar terlihat kurus ini lebih cocok digunakan pada musim panas karena terkesan lebih fun dan playful. Anda bisa memilih model baju maxi dress atau kaftan untuk menampilkan style bohemian

13. Warna Oranye

Tenang… Meskipun oranye merupakan warna terang yang menyala, namun siapa sangka jika warna ini justru bisa membuat tubuh gemuk terlihat lebih kurus. Yang terpenting, pilihlah baju dengan model halter neck atau sleeveless untuk menonjolkan bagian lengan Anda. 

14. Warna Gold

Gold merupakan warna metalik yang berkilau dan menawan. Warna ini dapat memberikan kesan yang berani, serta menambah percaya diri Anda untuk tampil lebih ramping. Pilihlah baju warna gold dengan model mini dress atau jumpsuit untuk menampilkan kaki jenjang Anda. 

15. Warna Mix Merah dan Putih

Yang terakhir, Anda bisa memilih perpaduan warna merah dan putih dengan motif yang menarik. Warna baju terlihat kurus ini tentunya bisa memberikan kesan yang dinamis dan kreatif, serta bisa digunakan di berbagai acara. Contoh motif yang bisa Anda pilih adalah asymmetrical atau ruffle yang memberikan kesan unik. 

Baiklah, itu tadi adalah beberapa pilihan warna baju agar terlihat kurus yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Selain warna, Anda juga perlu memilih jenis baju yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pastikan tidak memilih baju yang terlalu ketat atau terlalu kebesaran, sehingga Anda bisa mendapatkan tampilan dengan ilusi tubuh yang ramping. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − five =

Scroll to Top