Apakah Waxing Lebih Bagus Dibandingkan Mencukur?

waxing

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukan sesuatu dalam hal perawatan kulit dan rambut anda. Ketika berbincang tentang hair removal, waxing dan mencukur, cenderung menjadi metode pilihan yang paling umum.

Meskipun mereka sangat berbeda dalam setiap aspek lainnya. Waxing adalah proses yang membutuhkan lilin hangat untuk menghilangkan folikel rambut dari akar dengan kekuatan mekanis.

Sementara mencukur melibatkan silet untuk memangkas rambut dari permukaan kulit. Ketika sampai pada metode mana yang lebih baik, itu tergantung pada beberapa faktor dan mana yang Anda anggap lebih penting daripada yang lain. Untuk membantu Anda memutuskan, kami menghubungi ahli perawatan kulit untuk saran dan tips mereka.

Perbedaan Antara Proses Waxing vs Mencukur

Waxing melibatkan penerapan lilin obat menghilangkan rambut dingin atau hangat di atas rambut yang tidak diinginkan dan menghilangkan secara efisien dan aman.

Apakah Anda memilih untuk menggunakan produk lilin di rumah atau pergi ke profesional, pertama-tama Anda harus menumbuhkan rambut Anda hingga kira-kira seperempat inci, yang membutuhkan waktu dan kesabaran.

Jika Anda memilih untuk pergi ke salon untuk waxing, Anda harus membuat reservasi terlebih dahulu. Banyak orang memilih untuk melupakan metode penghilangan rambut ini untuk menghindari masa pertumbuhan yang membuat frustrasi.

Dengan bercukur, ini sangat cepat karena anda bisa langsung melakukannya setelah mandi. Atau kapan pun yang paling sesuai dengan jadwal Anda.

Mencukur bisa memakan waktu mulai dari beberapa menit hingga 10 menit. Tergantung pada jumlah rambut yang Anda singkirkan dan di mana saja yaitu hanya ketiak atau seluruh tubuh Anda. Waxing juga merupakan proses yang cukup cepat.

Dan satu sesi bisa berlangsung hingga 30 menit berdasarkan area. Jika Anda melakukan waxing di rumah. Pertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk memanaskan wax dengan konsistensi yang tepat dan jumlah percobaan untuk menemukan metode yang tepat yang sesuai untuk Anda, jika Anda baru pertama kali melakukan waxing.

Manfaat Waxing vs Mencukur

Waxing berlangsung lebih lama dari waktu ke waktu karena rambut dikeluarkan dari folikel sedangkan mencukur hanya memotongnya di permukaan. Waxing akan membuat Anda lebih halus lebih lama karena rambut yang tidak diinginkan menjadi lebih tipis dan dalam beberapa kasus tidak tumbuh kembali sama sekali.

Banyak orang telah melihat lebih sedikit iritasi setelah waxing, terutama penurunan rambut tumbuh ke dalam dan berjerawat. Banyak ahli mengatakan bahwa waxing dan mencukur memiliki manfaat masing-masing, meskipun mencukur dapat dilakukan kapan saja Anda merasa perlu.

Mencukur setiap hari tidak dianjurkan, tetapi sebaiknya tidak menggunakan alat cukur dengan terlalu banyak pisau. Karena banyak pisau bisa terlalu keras pada kulit sensitif, terutama jika digunakan setiap hari. Dua pisau saja cukup.

Area mana yang paling cocok untuk waxing dan cukur?

Waxing adalah cara yang bisa dilakukan di seluruh tubuh. Kami merekomendasikan untuk menghindari kepala atau rambut yang sangat kasar di wajah.

Hal yang sama berlaku untuk mencukur. Tetapi lakukan tindakan pencegahan ekstra ketika datang ke area sensitif seperti garis bikini. Hindari penggunaan krim cukur yang sangat wangi karena dapat mengiritasi bintik-bintik kulit halus ini.

Pembersih tanpa pewangi, pelembab dan pembersih non-sabun lebih disukai. Meskipun tidak berbusa banyak, mereka masih akan menawarkan permukaan yang halus dan mudah untuk pisau cukur, dan mencegah terlalu kering atau iritasi. Gunakan pembersih gel yang menghidrasi, yang akan memberikan pelembap tambahan pada kulit tanpa menghilangkan minyak alami.

Cara Mempersiapkan Waxing vs Mencukur

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mempersiapkan kulit Anda untuk wax atau bercukur, terutama di area sensitif. Kami merekomendasikan pengelupasan kulit secara lembut dengan sikat kering atau pencuci atau sarung tangan pengelupasan dan singkirkan deodoran dari ketiak dan losion atau minyak dari tubuh.

Waxing membutuhkan persiapan yang lebih sedikit, tetapi rambut harus terlihat di atas permukaan kulit. Potong rambut bikini ke bawah jika lebih panjang dari satu inci. Lilin tidak akan mengambil rambut yang dicukur beberapa hari sebelumnya. “Tepat sebelum reservasi Anda, mandi air hangat atau mandi untuk melembutkan folikel.

Mencukur, di sisi lain, relatif tidak menyakitkan bila dilakukan dengan benar. Menggunakan pisau cukur yang tajam dan krim cukur yang lembut adalah kuncinya. Kemudian ditindaklanjuti dengan pelembab merupakan cara yang paling aman.

Ini memberi kulit Anda waktu maksimum untuk berendam dalam air hangat dan memungkinkan rambut melembut, membuat pencukuran lebih dekat, lebih halus, dan tidak terlalu mengiritasi. Gunakan gel atau pembersih yang lembut dan tidak beraroma sebelum bercukur untuk mengurangi ketegangan pada kulit atau rambut.

Apakah Ada Efek Samping?

Seperti halnya perawatan kecantikan, kemungkinan efek samping sudah dekat. Jengsusan memperingatkan bahwa jika Anda menggunakan obat resep seperti Accutane, antibiotik, atau menggunakan resep jerawat atau krim anti-penuaan.

Lilin dari wax mungkin menghilangkan sebagian kulit, meninggalkan apa yang tampak seperti area mengkilap atau luka bakar gesekan. Dalam kasus yang jarang terjadi, orang mungkin mengalami reaksi alergi atau berjerawat.

Pastikan Anda pergi ke profesional yang terlatih dalam seni waxing. Jika Anda berada di tangan seseorang yang terburu-buru atau tidak terampil, mereka bisa memar kulit Anda atau mematahkan rambut Anda.

Efek samping dapat terjadi dengan kedua teknik tersebut rambut tumbuh ke dalam, kulit yang teriritasi. Dan luka akibat pisau cukur, dengan pencukuran dan luka bakar, erosi, dan kulit yang teriritasi dengan waxing. Namun, tidak mengubah ukuran atau tampilan pori-pori Anda.

Hasil Mana yang Lebih Tahan Lama?

Pertumbuhan rambut bervariasi dan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk area pencukuran. Misalnya, rambut di bikini dan ketiak mungkin tumbuh lebih cepat daripada lengan dan kaki. Jadi penting untuk menggunakan area yang sama saat membandingkan waxing dan mencukur.

Rambut tumbuh dalam siklus tertentu. Jadi Anda hanya menghilangkan sejumlah rambut pada waktu tertentu. Rata-rata, lilin bertahan sekitar empat minggu sebelum pertumbuhan kembali muncul. Anda dapat memperpanjang waktu di antara janji dengan waxing secara konsisten.

Kalau bercukur, melakukannya setiap hari atau setiap hari diperlukan untuk kulit yang benar-benar bebas janggut. Orang dengan rambut yang lebih terang atau lebih tipis mungkin dapat memeras dalam satu atau dua hari lagi sebelum mencukur lagi, tetapi biasanya maksimal beberapa hari.

Biaya

Anda dapat membeli satu pak pisau cukur sekali pakai dengan harga puluh ribu rupiah. Kemudian tambahkan sekaleng krim cukur, yang akan bertahan lama untuk Anda, dengan harga kurang dari Rp 30 ribu ripuah.

Mencukur adalah pilihan yang lebih ekonomis di awal, tetapi jangan lupa untuk memperhitungkan seberapa sering Anda mencukur dan biaya isi ulang pisau.

Harga janji temu lilin profesional tergantung pada area hair removal dan lokasi Anda, tetapi ini bisa agak mahal. Perkiraan harga waxing adalah sekitar Rp 300 ribuan. Sekian adalah artikel dari Jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top